Sabtu, 16 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 04 Nov 2019, 21:00:10 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Tjhajo Larang Pegawainya Kenakan Cadar, Celana Cingkrang Boleh - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Penggunan cadar di lingkungan kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjadi perhatian serius petinggi negara. Salah satunya yang ikut melarang keras adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo.

“Kalau di lingkungan kantor saya wajib jangan pakai cadar. Begitu ke luar kantor mau pakai cadar silakan, karena dia sebagai warga negara, bebas,” kata Tjahjo, Senin (4/11).



Menurut Tjahjo, soal mengenakan cadar atau tidak, itu hak setiap warga negara. Namun, ketika telah memasuki lingkungan kantor atau berdinas tentu harus mengikuti aturan yang ditetapkan instansi terkait.

“Di Kemenpan-RB itu ada seragam putih. Kalau hari-hari nasional pakai Korpri, ada juga baju yang lain. Tapi kalau di kantor, ya jangan pakai cadar dong. Di luar silakan,” paparnya.

Diketahui, sebelumnya soal rencana pelarangan penggunaan cadar di instansi pemerintahan dilontarkan oleh Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi. Wacana itu dimaksudkan Fachrul untuk menata dan merapikan lingkungan kementeriannya.

“Bagi muslimah, silakan pakai jilbab, itu enggak ada masalah. itu hak-hak masing-masing. Mau pakai peci silakan tapi kalau pakai cadar bagaimana mau melihatnya,” kata dia.

Setiap kementerian dan lembaga, menurut Tjahjo, memiliki aturan masing-masing terkait tata cara berbusana bagi pegawainya. “Jadi tidak ada imbauan. Masing-masing kepala daerah, kepala instansi punya kewenangan untuk mengatur,” kata dia.

Sementara itu, terkait pelarangan memakai celana cingkrang bagi ASN atau PNS seperti yang direncanakan Menag Fachrul Razi, menurut Tjahjo, belum ada aturan itu di Kemenpan-RB.

“Untuk celana cingkrang, kami tidak mengarah ke sana,” pungkasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Tjhajo Larang Pegawainya Kenakan Cadar, Celana Cingkrang Boleh

Tag: News



PPMB PTN 2020 Peserta Hanya Diberi Kesempatan Sekali UTBK - Gudang Berita Viral PPMB PTN 2020 Peserta Hanya Diberi Kesempatan Sekali UTBK
Sabtu, 16 Nov 2019, 01:00:10 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Sterling Kecewa Fans Inggris Soraki Gomez  - Gudang Berita Viral Sterling Kecewa Fans Inggris Soraki Gomez
Sabtu, 16 Nov 2019, 01:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Teman Ngaji Pelaku Bom Medan Diamankan Polisi  - Gudang Berita Viral Teman Ngaji Pelaku Bom Medan Diamankan Polisi
Sabtu, 16 Nov 2019, 01:00:03 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print