Jumat, 15 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 30 Okt 2019, 16:00:10 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Tjahjo Sebut Akan Mundur Jika Tak Mampu Pangkas Jumlah Eselon - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menyatakan, bakal mundur dari jabatannya jika tidak mampu menyelesaikan instruksi pemangkasan sistem eselon di berbagai kementerian maupun lembaga. Pemangkasan eselon ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

“Janji saya ke Presiden, kalau setengah tahun ini saya tidak mampu, saya gagal, saya mundur,” kata Tjahjo di kantor Kemenpan RB, Jakarta Selatan, Rabu (30/10).



Menurut Tjahjo, Presiden Jokowi memberikan tugas Kemen PANRB untuk melakukan perbaikan birokrasi melalui Kementerian PANRB. Hal ini tidak lain merupakan salah satu tujuan dari reformasi birokrasi.

“Gagasan Bapak Jokowi untuk menghapus Eselon 3 sampai Eselon 5 bertujuan untuk membangun profesionalisme birokrasi termasuk penerimaan CPNS yang dilakukan secara profesional oleh BKN,” ucap politikus PDIP ini.

Tjahjo berjanji akan melakukan proses pengetatan sistem eselon akan dimulai dalam waktu dekat ini, di Kementerian PANRB yang dibawahinya. Dengan demikian pemangkasan akan dilakukan dalam waktu dekat.

“KemenPANRB strategis, karena kita miliki amanat saat pelantikan presiden adalah masalah eselonisasi yang harus disederhanakan. Kita mau pangkas dua dan digantian jabatan fungsional. Target saya eselonisasi itu paling lama setahun selesai,” pungkasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Tjahjo Sebut Akan Mundur Jika Tak Mampu Pangkas Jumlah Eselon

Tag: News



 Ahok Jadi Bos BUMN  - Gudang Berita Viral Ahok Jadi Bos BUMN
Jumat, 15 Nov 2019, 00:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Ini Aksi Nyata Kunto Aji Kurangi Pemanasan Global  - Gudang Berita Viral Ini Aksi Nyata Kunto Aji Kurangi Pemanasan Global
Jumat, 15 Nov 2019, 00:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
Film Ada Apa Cinta 2045 Siap Diproduksi - Gudang Berita Viral Film Ada Apa Cinta 2045 Siap Diproduksi
Kamis, 14 Nov 2019, 23:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print