Kamis, 14 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 30 Okt 2019, 14:00:13 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Tinjau Pembangunan Sirkuit Mandalika, DORNA Yakin MotoGP 2021 Sukses - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pemegang hak siar MotoGP, Dorna Sports SL (DORNA) meninjau langsung pembangunan Mandalika International Street Circuit (Sirkuit) Mandalika, pada Senin (28/10). Pembangunan sirkuit yang terletak di kawasan pariwisata the Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut dilakukan oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama DORNA ke lokasi pembangunan Sirkuit Mandalika sejak penetapan the Mandalika sebagai lokasi penyelenggaraan MotoGP di Indonesia melalui penandatanganan Promoter’s Agreement antara ITDC dan DORNA di Madrid, Spanyol, pada akhir Januari 2019.



Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer mengatakan, pihaknya memperlihatkan progres pembangunan Sirkuit Mandalika kepada DORNA. Ia juga memastikan, pembangunan selesai tepat waktu sehingga Sirkuit Mandalika dapat masuk dalam kalender MotoGP 2021.

“Kami juga menyampaikan rencana kerja MGPA dalam menggalang kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan untuk kesuksesan penyelenggaraan MotoGP 2021,” katanya melalui keterangan tertulis, Rabu (30/10).

Melihat progres pembangunan Sirkuit Mandalika, CEO DORNA Carmelo Ezpeleta mengaku puas dan sangat antusias dengan konsepnya yang berupa street race namun disertai fasilitas selayaknya sirkuit permanen. Beberapa fasilitasnya antara lain CoEx building dengan paddock, hotel, dan rumah sakit.

“Saya sangat optimistis sirkuit ini dapat menjadi sebuah icon karena merupakan street circuit yang pertama dan indah sekali,” katanya.

Sirkuit Mandalika dibangun di tengah kompleks pariwisata the Mandalika yang menyuguhkan pemandangan indah ke bukit-bukit dan pantai. Sirkuit sepanjang 4,31 kilometer itu memiliki 17 tikungan.

Ezpeleta juga yakin penyelenggaraan MotoGP akan diramaikan oleh banyak penonton, karena Indonesia merupakan salah satu negara dengan basis penggemar MotoGP yang besar. Ia pun berharap menemukan bibit-bibit unggul dari penyelenggaraan MotoGP di Mandalika, sebab DORNA juga melakukan pembinaan terhadap talenta muda melalui ajang Asian Talent Cup.

CEO Dorna Sports SL (DORNA) Carmelo Ezpeleta dan Sporting Director DORNA Carlos Ezpeleta bersama ITDC di kawasan pembangunan Sirkuit Mandalika, NTB, Senin (28/10). (dok. ITDC)

Sementara itu, Sporting Director DORNA Carlos Ezpeleta mengatakan, meski desain masih dalam proses konfirmasi, namun pembangunan sirkuit sudah jelas terlihat.

“Kami yakin dengan kerja keras MGPA dalam 18 bulan ke depan, konstruksi dapat diselesaikan dan MotoGP dapat diselenggarakan di Indonesia. Kami yakin MotoGP di Indonesia akan sukses, sold out, dan mendatangkan banyak wisatawan ke Indonesia,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pembanguan sirkuit saat ini memasuki tahap ground working badan jalan yang mencapai 30 persen. Pengaspalan badan jalan akan dimulai Januari 2020.

Proses selanjutnya yakni upgrading permukaan badan jalan menjadi lintasan balap. ITDC dan MGPA memastikan pembangunan sirkuit selesai akhir 2020, sehingga dapat digunakan untuk menjamu tes pra-musim 2021 yang diperkirakan berlangsung Febuari atau Maret 2021.

Penyelenggaraan MotoGP 2021 diharapkan memberikan efek berganda seperti penciptaan lapangan kerja langsung sekitar 7.500 orang, tambahan investasi lokal sebesar USD 150 juta, menambah kunjungan wisman 300 ribu orang pertahun, serta meningkatkan belanja wisman diperkirakan mencapai USD 40 juta.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Tinjau Pembangunan Sirkuit Mandalika, DORNA Yakin MotoGP 2021 Sukses

Tag: News



Wuling Tak Mau Tanggung Jawab Terkait Produk Chevrolet di Indonesia - Gudang Berita Viral Wuling Tak Mau Tanggung Jawab Terkait Produk Chevrolet di Indonesia
Kamis, 14 Nov 2019, 08:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kesiapan Papua Menyelenggarakan PON XX/2020 (1) - Gudang Berita Viral Kesiapan Papua Menyelenggarakan PON XX/2020 (1)
Kamis, 14 Nov 2019, 08:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Jatah CPNS Jember Hangus, Enam Fraksi Sepakat Ajukan Interpelasi - Gudang Berita Viral Jatah CPNS Jember Hangus, Enam Fraksi Sepakat Ajukan Interpelasi
Kamis, 14 Nov 2019, 08:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print