Selasa, 15 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 01 Okt 2019, 09:00:08 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Tingkatkan Produktivitas, BTN Digitalisasi Proses Human Capital - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) melakukan digitalisasi terhadap seluruh proses pengelolaan sumber daya manusia (SDM) seiring transformasi digital yang telah dijalankan perseroan.

“Inisiatif ini kami lakukan agar tercipta human capital yang handal dan mampu membawa Bank BTN beradaptasi serta meningkatkan produktivitas usaha di era industri 4.0,” jelas Direktur Strategic Human Capital Yossi Istanto dalam bincang-bincang bersama media di Jakarta, Senin (30/9).



Yossi mengatakan, BTN terus berbenah dalam mengelola pegawai atau SDM sebagai aset penting bagi perusahaan. Inovasi yang dilakukan mulai dari proses perekrutan pegawai hingga pengembangan karir untuk menjadi pemimpin perseroan.

Salah satu terobosan yang digagas dengan mengimlementasikan pola rekruitmen untuk mendapatkan pegawai berkualitas. Yossi menambahkan, Bank BTN juga telah mengembangkan dan memiliki aplikasiTalent Management System. Platform ini membantu Bank untuk mengelola karir Pegawai sesuai dengan kinerja dan kompetensi masing-masing pegawai.

Lebih jauh Yossi mengungkapkan, proses digitalisasi juga dilakukan pada proses pengelolaan human capital. Melalui platform iBES (intelligence BTN Employee Service), proses update data pegawai, penggajian, claim dan reimbustment pengobatan, maintenance perjalanan dinas, pengajuan cuti, pengajuan lembur, dan lain-lain telah dilakukan secara digital sehingga lebih menghemat kertas dan proses lebih cepat.

Berbagai inovasi yang sudah dilakukan korporasi terkait dengan pengembangan SDM selama tahun 2018 sampai 2019, Direktorat Human Capital Bank BTN telah memperoleh berbagai penghargaan dalam berbagai ajang antara lain Indonesia Best Companies in Creating Leaders from within 2018 dan HR Excellence Award 2019 untuk kategori HR transformation, recruitment strategy, dan compensation & benefit.

“Kami konsisten mewujudkan proses pengelolaan human capital Bank BTN secara lebih optimal agar dapat bersaing dalam era digitalisasi untuk menciptakan talenta-talenta terbaik bagi perseroan,” pungkas Yossi.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Internet Jangkau Seluruh Indonesia di Akhir 2020 - Gudang Berita Viral Internet Jangkau Seluruh Indonesia di Akhir 2020
Selasa, 15 Okt 2019, 10:00:08 WIB, Dibaca : 1 Kali
Tertutup, Berprofesi Sebagai Tukang Las dan Sering Terbangkan Drone - Gudang Berita Viral Tertutup, Berprofesi Sebagai Tukang Las dan Sering Terbangkan Drone
Selasa, 15 Okt 2019, 10:00:08 WIB, Dibaca : 1 Kali
SM Entertainment Ungkap Kesedihan Atas Kepergian Sulli - Gudang Berita Viral SM Entertainment Ungkap Kesedihan Atas Kepergian Sulli
Selasa, 15 Okt 2019, 10:00:08 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print