Minggu, 25 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 05 Agu 2019, 21:00:08 WIB, 34 View Tim Redaksi, Kategori : Life Style
 Tingkatkan Jumlah Hunian Hotel  - Gudang Berita Viral

<B>gudangberitaviral.com, Jember - Tingkat hunian hotel meningkat signifikan selama gelaran Jember Fashion Carnival (JFC) pada 1-4 Agustus 2019. </B>

Hal tersebut menjadi bukti bahwa ajang itu membawa berkah buat para pengusaha hotel, restoran dan masyarakat yang ada di Kabupaten Jember Jawa Timur.



Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia, Teguh Suprayitno, di Jember, Minggu (4/8/2019) menjelaskan, selama empat hari gelaran, okupansi hotel dan restoran mengalami peningkatan, begitu juga pusat oleh-oleh yang juga ramai diserbu pengunjung.

“Okupansi meningkat tajam hingga 100 persen dari hari biasanya. Ini ke depan harus dipertahankan bagaimana caranya agar dapat memperpanjang masa hunian bagi wisatawan yang datang,” kata Teguh.

Teguh juga berharap pemerintah dapat mendorong diwujudkannya lebih banyak event seperti JFC sehingga masyarakat bisa merasakan dampak dari ajang tersebut.

“Selama ini, Jember kekurangan event, yang terbesar baru JFC. Kami berharap ada JFC lainnya di sini,” kata Teguh.

Ketua Tim Pelaksana Calendar of Event (CoE) Kemenpar Esthy Reko Astuty yang hadir saat grand carnival juga mengatakan, pemerintah pusat akan selalu mendorong agar daerah membuat peluang-peluang event baru seperti JFC.

“Tidak mudah memang. Namun kesuksesan dari JFC yang sudah mendunia bisa menjadi semangat tersendiri,” kata Esthy.

Esthy juga menjelaskan bila pemerintah pusat sangat berterima kasih pada Dynan Fariz selaku penggagas JFC.

Meskipun yang bersangkutan sudah berpulang, ia memastikan karnaval tingkat internasional ini akan terus dilaksanakan sebagai event tahunan. JFC 2019 ini khusus dipersembahkan bagi penggagas JFC, ‘A Tribute to the Maestro, Dinand Fariz’.

"Satu tahun yang lalu, Dynan sudah membuat video yang diunggah ke YouTube. Almarhum berpesan, ada atau tidak adanya dirinya, JFC harus tetap berjalan dan menjadi kebanggaan Indonesia. Dengan JFC, Indonesia layak bersaing dengan karnaval dunia," ujarnya.

Ia menegaskan, pemerintah telah sepakat untuk menjaga event yang diwariskan Dynan tersebut. Saat ini, JFC bahkan masuk dalam 10 besar CoE Kemenpar 2019, dan menjadi karnaval terbaik di Indonesia. Esthy juga berharap, prestasi ini nantinya juga menular ke daerah-daerah lain di Tanah Air.

"Sesuai dengan hasil perbincangan salah satu kurator CoE Taufik Razen dengan almarhum Dynan Fariz sebelum meninggal, ia berkeinginan agar JFC 2020 mengangkat tema khayangan yang menampilkan semacam dewa-dewi. Mudah-mudahan itu bisa direalisasikan tahun depan," ungkapnya.(tka)




Sumber: inilah.com

Tag: News



Berbagai Ekspresi Wajah Kate Middleton Saat Menonton Pertandingan - Gudang Berita Viral Berbagai Ekspresi Wajah Kate Middleton Saat Menonton Pertandingan
Minggu, 25 Agu 2019, 15:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Persebaya Bisa Pulangkan Satu Pemain Timnas Saat Lawan Bhayangkara FC - Gudang Berita Viral Persebaya Bisa Pulangkan Satu Pemain Timnas Saat Lawan Bhayangkara FC
Minggu, 25 Agu 2019, 15:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Dochi Pee Wee Gaskin, Dari Anak Band Sukses Berbisnis Kaos dan Kuliner - Gudang Berita Viral Dochi Pee Wee Gaskin, Dari Anak Band Sukses Berbisnis Kaos dan Kuliner
Minggu, 25 Agu 2019, 15:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print