Rabu, 18 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 05 Sep 2019, 18:00:06 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Timnas Spanyol Beri Perhormatan buat Mendiang Putri Luis Enrique - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Ada penghormatan khusus yang dipersiapkan di Arena Nationala, Bukares, dini hari nanti (6/9). Bukan bagi tuan rumah Rumania, melainkan bagi tim tamu Spanyol. Sebab, matchday kelima grup F kualifikasi Euro 2020 tersebut menjadi momen penghormatan untuk mendiang putri Luis Enrique, Xana.

Putri sulung Enrique yang berusia 9 tahun itu mengembuskan napas terakhir pada Jumat lalu (30/8) karena kanker tulang. Gara-gara penyakit itu pula, Lucho –sapaan karib Enrique– mundur sebagai entrenador Spanyol pada 19 Juni.



Laga dini hari nanti pun menjadi debut asisten Enrique, Robert Moreno, sebagai juru taktik La Furia Roja. ’’RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol) dan FRF (Federasi Sepak Bola Rumania) menerima permintaan UEFA untuk menunjukkan dukungan bagi Enrique setelah kematian putrinya. Kami bersama Anda, Enrique,’’ tulis FRF lewat pernyataan resminya tadi malam (4/9).

Selain seremoni mengheningkan cipta selama satu menit sebelum kickoff, pita hitam akan melingkar di lengan kiri para pemain.

Seiring mencatat 100 persen kemenangan dari empat matchday sebelumnya, Spanyol optimistis bisa melanjutkannya sekaligus ingin mendedikasikan kepada Enrique. ’’Kami harus membawa pulang kemenangan,’’ tandas Moreno.

Status Moreno di La Furia Roja sejatinya bukan lagi pelatih interim. RFEF telah memermanenkan statusnya. Tapi, entrenador berusia 41 tahun itu mengharapkan Enrique ’’pulang’’ ke Laz Rozas, markas latihan Spanyol. Bahkan, dia siap kembali ke status sebagai asisten pelatih. ’’Kami berteman dan persahabatan di atas segalanya. Saya ingin bekerja dengan Enrique lagi,’’ ucap asisten Enrique sejak di AS Roma (2011) tersebut.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Wujudkan Program Sejuta Rumah, Kadin Kerja Sama dengan Pemerintah - Gudang Berita Viral Wujudkan Program Sejuta Rumah, Kadin Kerja Sama dengan Pemerintah
Rabu, 18 Sep 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Bertani, Bisnis Menjanjikan dengan Omzet 500 Juta per Bulan - Gudang Berita Viral Bertani, Bisnis Menjanjikan dengan Omzet 500 Juta per Bulan
Rabu, 18 Sep 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Wujudkan Kota Layak Anak, Anies Diberi Penghargaan - Gudang Berita Viral Wujudkan Kota Layak Anak, Anies Diberi Penghargaan
Rabu, 18 Sep 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print