Minggu, 18 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 31 Jul 2019, 15:00:02 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Tim Teknis Gandeng Dukcapil Identifikasi Sketsa  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Tim teknis kasus Novel Baswedan mulai bekerja Kamis, 1 Agustus 2019. Selain menelusuri TKP, tim teknis juga menggandeng Dukcapil (Kependudukan dan Catatan Sipil) Kemendagri untuk mengidentifikasi sketsa wajah.

"Tim akan mendalami juga sketsa wajah yang dibuat itu akan dianalisa untuk mempertajam arah penyidikan. Demikian juga dalam rangka menganalisa sketsa wajah ini tim akan bekerja sama dengan Dukcapil. Tim ini leading sektornya Pusinafis nanti akan mengarah kepada konstruksi wajah," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Dedi mengatakan tim teknis ini akan memulai dari TKP untuk mengidentifikasi wajah pelaku. Melalui CCTV di TKP, sekitar TKP dannyang terkait dengan TKP.



"Setelah TKP tim nanti akan mendalami hasil pemeriksaan saksi yang sudah diperiksa tim penyidik PMJ terdahulu. Kurang lebih 70 saksi lebih di klaster sesuai dengan waktu dan apa yg diketahui untuk lebih mengerucutkan petunjuk. Kemudian tim akan fokus menganalisa lebih dari puluhan CCTV baik di TKP, sekitar TKP dan keterkaitan dengan TKP. Tentunya dikaitkan ada TKP, pemeriksaan saksi dan CCTV. Setiap petunjuk yang ditemukan itu akan dianalisa," jelas Dedi.

Tim teknis ini berisikan 90 anggota yang kesemuanya adalah anggota Polri. Tim teknis ini melibatkan penyidik yang profesional dan berpengalaman. Selain itu, Densus 88 Antiteror juga dilibatkan dalam tim teknis ini. [rok]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Konstitusi Bisa Saja Mengikuti Perkembangan Zaman - Gudang Berita Viral Konstitusi Bisa Saja Mengikuti Perkembangan Zaman
Minggu, 18 Agu 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Mengenang Penulis Cerita Silat Legendaris Asmaraman Kho Ping Hoo (2) - Gudang Berita Viral Mengenang Penulis Cerita Silat Legendaris Asmaraman Kho Ping Hoo (2)
Minggu, 18 Agu 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 #PilihXPANDERPinterBener Sambangi Yogyakarta  - Gudang Berita Viral #PilihXPANDERPinterBener Sambangi Yogyakarta
Minggu, 18 Agu 2019, 16:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print