Selasa, 19 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 29 Okt 2019, 16:00:10 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Tim Panahan Indonesia Rebut Dua Tiket ke Olimpiade Tokyo 2020 - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Skuad panahan Indonesia sudah mengamankan dua tiket ke Olimpiade Tokyo 2020. Dua tiket itu –dari nomor recurve putra dan putri– diperoleh saat Kejuaraan Dunia 2019 di s-Hertogenbosch, Belanda, Juni lalu.

Namun, tim panahan belum puas. Mereka masih mengincar kuota dari nomor recurve beregu putra dan putri.



Kesempatan mengejar kuota lebih itu ada pada Piala Dunia Panahan (Archery World Cup) 2020 di Berlin, Jerman, Juni 2020 mendatang. Dalam kejuaraan tersebut, akan ada tiga tiket beregu yang diperebutkan. Indonesia punya peluang meski cukup berat.

’’Banyak negara yang belum dapat juga. Jadi, kami terus berjuang,’’ ucap Nurfitriyana Saiman, pelatih pelatnas. ’’Mudah-mudahan setelah SEA Games, jika tidak ada penambahan atlet, pelatnas bisa terus berjalan. Sehingga kami bisa fokus untuk pra-Olimpiade. Tentu dengan memperbanyak kompetisi dan bertemu negara luar, tidak hanya Asia,’’ lanjut peraih perak Olimpiade Seoul 1988 itu.

Sebelum event tersebut tiba, tentu tim panahan masih berfokus pada kejuaraan yang sudah di depan mata. Yakni, SEA Games 2019. Dalam pesta olahraga Asia Tenggara itu, PP Perpani sekaligus memantau performa seluruh pemanah. Siapa yang tampil paling baik punya peluang besar mewakili Merah Putih di Olimpiade.

Ya, sampai saat ini, memang belum ditentukan siapa yang bakal berangkat ke Tokyo tahun depan. Memang dua pemanah nomor satu Indonesia, Riau Ega Agatha Salsabila dan Diananda Choirunisa, menjadi calon paling kuat. Namun, menurut Nurfitriyana, peluang semua atlet untuk berangkat ke Olimpiade sama. Apa pun bisa terjadi dalam setahun ke depan.

’’Saya sebagai pelatih pasti menjaga yang terbaik. Tidak ada treatment khusus buat Riau dan Diananda, agar semua atlet punya kemampuan yang sama,’’ kata Nurfitriyana. ’’Mereka (Riau dan Diananda, Red) sudah tahu itu. Mereka tahu kalau harus menjaga performance biar tidak lengah,’’ imbuhnya.

Selain itu, junior mereka terus membayangi. Nurfitriyana menjelaskan, atlet lain secara pengalaman memang belum matang. Hanya, dari segi kemampuan, mereka bisa bersaing. Saat latihan, skor mereka bisa mengejar Riau dan Diananda. ’’Lebih cepat (mengejar) ya lebih baik. Jadi, ada persaingan ketat antaratlet,’’ imbuhnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Tim Panahan Indonesia Rebut Dua Tiket ke Olimpiade Tokyo 2020

Tag: News



Urusan Busana, Sarwendah Libatkan Fashion Stylist Hingga Ruben - Gudang Berita Viral Urusan Busana, Sarwendah Libatkan Fashion Stylist Hingga Ruben
Selasa, 19 Nov 2019, 08:00:09 WIB, Dibaca : 1 Kali
Keren, Tuksedo BTS Bakal Dipajang di Museum Grammy Los Angeles - Gudang Berita Viral Keren, Tuksedo BTS Bakal Dipajang di Museum Grammy Los Angeles
Selasa, 19 Nov 2019, 08:00:09 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Naudzubillah, Ini Penyebab Anak Durhaka Orangtua  - Gudang Berita Viral Naudzubillah, Ini Penyebab Anak Durhaka Orangtua
Selasa, 19 Nov 2019, 08:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print