Minggu, 25 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 07:00:02 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : Teknologi
 TikTok Kini Juga Punya Fitur Stiker GIF  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, San Francisco - Aplikasi berbagi video TikTok kini memiliki fitur stiker GIF, mirip dengan platform pesaingnya Instagram.

TikTok bekerja sama dengan pustaka GIF online, Giphy, di mana pengguna bisa membuat GIF mereka sendiri lalu memasangnya di video mereka.

"Kami sangat senang melanjutkan peningkatan tool kreatif kami dengan integrasi ini dan juga membagi beberapa meme ikonik dengan Giphy," ucap perwakilan TikTok, seperti dilansir TechCrunch.



Pengguna bisa menemukan stiker GIF di menu 'Giphy' lalu mengetik 'TikTok' di kolom pencarian. Untuk menemukan lebih banyak GIF, bisa mengetik '#getGiphy'.

Kemudian, pilih stiker GIF yang diinginkan untuk menghiasi video agar lebih atraktif. Dengan fitur ini, TikTok juga semakin membuat kreator video lebih tenar. Sebab, kebanyakan stiker GIF yang tertera di Giphy berasal dari meme TikTok yang ikonik.

"TikTok bekerja sama dengan para kreator dan Giphy Studio untuk mempopulerkan meme TikTok menjadi GIF," jelas perwakilan TikTok.

Pengguna juga bisa membuat stiker GIF mereka sendiri. Namun, GIF yang mereka buat tidak akan muncul di indeks kecuali akun Giphy mereka sudah terverifikasi.

Bagi TikTok, ini adalah kali pertama bekerja sama dengan aplkasi pihak ketiga khusus untuk stiker GIF. Namun bagi Giphy, TikTok bukanlah pertama. Snapchat dan Instagram lebih dulu menggandeng mereka untuk menyediakan stiker GIF di Stories.

Pada bulan lalu, perusahaan induk TikTok, ByteDance, mengumumkan bahwa hingga Juli 2019, pengguna aktif bulanan TikTok mencapai 1,5 miliar. Aplikasi yang dikenal sebagai 'Douyin' di China ini semakin populer di wilayah Amerika Utara dan Asia.




Sumber: inilah.com

Tag: News



 China Mau Bantu BPJS, Rizal Ingatkan Hati-hati  - Gudang Berita Viral China Mau Bantu BPJS, Rizal Ingatkan Hati-hati
Minggu, 25 Agu 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Penalti MU Gagal Lagi, Solskjaer Tak Cemas  - Gudang Berita Viral Penalti MU Gagal Lagi, Solskjaer Tak Cemas
Minggu, 25 Agu 2019, 05:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Ngampooz, Solusi Aplikasi untuk Para Akademisi  - Gudang Berita Viral Ngampooz, Solusi Aplikasi untuk Para Akademisi
Minggu, 25 Agu 2019, 05:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print