Selasa, 24 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 05 Sep 2019, 16:00:07 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Tiga Terduga Teroris Kelompok Ali Kora Ditangkap Densus 88 - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Densus 88 Anti Teror kembali melakukan penangkapan kepada 3 orang orang terduga teroris. Mereka ditangkap di lokasi berbeda di wilayah Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (3/9). Tiga orang yang diamankan adalah CA alias Enal, A bin U alias Angga, dan AS alias Putra Siregar.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, CA ditangkap pukul 13.40 di Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Taiwei. A ditangkap di Jalan Benteng, Kecamatan Palu Selatan. Dan AS ditangkap pukul 23.00 WIT di Jalan Malaya, Kelurahan Biro Bule, Palu Selatan.



“Keterlibatan tiga tersangka adalah akan bergabung ke kelompok JAD Indonesia Timur pimpinan Ali Kalora,” ujar Dedi di kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (5/9).

Para tersangka juga sudah menyiapkan aksi amaliyah. Sebab saat keluar rumah selalu membawa parang dan golok yang diduga digunakan untuk menyerang aparat. Selain itu, para tersangka juga beberapa kali mengikuti pelatihan ala militer. Ssperti menembak dan latihan fisik.

Puluhan barang bukti disita dari 3 tersangka ini. Seperti dari tersangka CA ada 14 barang bukti. Diantaranya sepeda motor, kunci T yang diduga digunakan untuk pencurian kendaran bermotor, uang Rp 1,8 juta, badik, parang, buku-buku tentang siah, zebo, dan ada beberapa perlengkapan perorangan.

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Dedi Prasetyo. (Miftahulhayat/Jawa Pos)

Dari tersangka A diamankan 34 barang bukti. Diantaranya buku jihad, buku merakit bom, perlengkapan perorangan, buku tabungan bank, kartu ATM, zebo loreng, jaket, senapan angin, peluru angin, busur panah sebanyak 17 buah, ketapel besi, peredam senapan angin, teleskop, parang, alat komputer, printer dan sepeda motor.

Sedangkan dari AS ada 31 barang bukti. Diantaranya zebo, beberapa batang pipa yang diduga dijadikan bom pipa, beberapa baterai, obeng, serbuk kimia, beberapa buku tabungan, alat komunikasi, beberapa rangkaian elektronik yang sudah dirangkai, dua buah parang, panah, paku dan sepeda motor.

“Saat ini ketiga tersangka sedang dilakukan pendalaman pemeriksaan oleh Densus 88 keterkaitan dengan JAD Sulawesi Tengah. Akan didalami juga dengan beberapa tersangka yang sudah ditangkap yang menyangkut jaringan JAD Indonesia Timur,” tambah Dedi.

Meski ditangkap di wilayah Sulawesi Tengah, ketiga tersangka berasal dari luar wilayah tersebut. Seperti CA dari Sulawesi Sulawesi Tenggara, A dari Sulawesi Selatan dan AS dari Medan.

Lebih lanjut, Dedi belum bisa memastikan jika para tersangka ini mencari dana untuk amaliyah dengan cara mencuri kendaraan bermotor, sekalipun ada kunci T yang diamankan. Hanya bisa dipastikan mereka mengumpulkan dana sebagai modal bergabung dengan kelompok Ali Kalora.

“Dia sudah memperhitungkan kalau sudah masuk ke hutan bergabung dengan Ali Kalora maka dia akan sulit untuk bisa kembali lagi ke desa maupun ke kampung, karena harus full untuk perbekalan mereka di hutan, untuk bisa survive,” jelasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Mencalonkan Jadi Ketum PSSI, Rahim Soekasah: Ini Murni Untuk Perbaikan - Gudang Berita Viral Mencalonkan Jadi Ketum PSSI, Rahim Soekasah: Ini Murni Untuk Perbaikan
Selasa, 24 Sep 2019, 16:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Sabri Lamouchi Tak Takut Nama Besar Arsenal - Gudang Berita Viral Sabri Lamouchi Tak Takut Nama Besar Arsenal
Selasa, 24 Sep 2019, 16:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tito Ungkap Penyebab Kerusuhan Wamena, Dari Isu Rasis hingga Penyusup - Gudang Berita Viral Tito Ungkap Penyebab Kerusuhan Wamena, Dari Isu Rasis hingga Penyusup
Selasa, 24 Sep 2019, 16:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print