Minggu, 22 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 11 Sep 2019, 19:00:02 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Tiga Pembakar Mapolsek Tak Ajukan Eksepsi dari JPU  - Gudang Berita Viral

INILAH.COM, Surabaya - Tiga terdakwa kasus pembakaran Mapolsek Tambelangan tidak keberatan dengan materi dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang dibacakan di ruang Candra Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (11/9/2019).

Tim kuasa hukum terdakwa yang dikoordinir Andry Ermawan, Agung Widodo setelah berkoordinasi dengan tiga terdakwa yakni Habib Abdul Qodir Al Haddad, Hadi Mustofa (pelajar SMU) dan Supandi memutuskan untuk tidak mengajukan keberatan atas dakwaan (eksepsi).

"Setelah kita koordinasi dengan para terdakwa kita putuskan untuk tidak mengajukan eksepsi," kata tim kuasa hukum Terdakwa, Andry Ermawan, Rabu (11/9/2019).



Dalam kesempatan tersebut, tim kuasa hukum terdakwa juga mengajukan penangguhan penahanan ke majelis hakim yang diketuai Eddy Soeprayitno. Dalam pengajuan penangguhan penahanan, Andry berharap semua terdakwa dikabulkan permintaan penangguhan penahanan tersebut namun apabila tidak memungkinkan pihaknya secara khusus meminta agar terdakwa Hadi Mustofa yang statusnya masih pelajar inilah yang bisa ditangguhkan.

"Kita ajukan penangguhan penahanan dengan jaminan ibunya dan juga surat dari Kepala sekolahnya, sebab terdakwa Hadi masih tercatat sebagai pelajar kelas tiga SMA," ujar Andry.

Andry menambahkan, keputusan pihaknya tidak mengajukan eksepsi karena akan membuktikan dalam persidangan atas apa yang didakwakan Jaksa Penuntut Umum. Dan dia akan siapkan bukti-bukti untuk mementahkan dakwaan Jaksa tersebut.

Sementara Jaksa Penuntut Umum (JPU) Tulus Ardiansyah dalam dakwaanya menyatakan perbuatan terdakwa dilakukan pada 22 Mei 2019 dimana saat itu terdakwa Habib Abdul Qodir Al Haddad mengumpulkan para terdakwa untuk berkumpul di rumahnya. Setelah para terdakwa berkumpul disitulah akhirnya dilakukan pembakaran dan juga melempar Mapolsek Tambelangan. Perbuatan terdakwa sebagaimana tertuang dalam pasal 200 ayat 2 KUHP jo pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP. [beritajatim]




Sumber: inilah.com

Tag: News



DPR Enggan Ada Intervensi Asing soal Pengesahan RUU KUHP - Gudang Berita Viral DPR Enggan Ada Intervensi Asing soal Pengesahan RUU KUHP
Minggu, 22 Sep 2019, 13:00:07 WIB, Dibaca : 6 Kali
Fintech Makin Menjamur, Dorong Tranformasi Perbankan Digital - Gudang Berita Viral Fintech Makin Menjamur, Dorong Tranformasi Perbankan Digital
Minggu, 22 Sep 2019, 13:00:07 WIB, Dibaca : 6 Kali
Film Pretty Boys: Satir, tapi Bukan Kritik - Gudang Berita Viral Film Pretty Boys: Satir, tapi Bukan Kritik
Minggu, 22 Sep 2019, 13:00:07 WIB, Dibaca : 4 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print