Senin, 21 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 01 Okt 2019, 21:00:07 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Terkena Tembakan Peluru Tajam, Pengunjuk Rasa Kritis - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Seorang pengunjuk rasa Hongkong dalam kondisi kritis usai terkena tembakan peluru tajam pada bagian dada yang dilepaskan polisi, Selasa (1/10). Insiden itu terjadi saat demonstran Hongkong melakukan unjuk rasa saat Tiongkok merayakan hari jadi yang ke-70 tahun. Unjuk rasa dilakukan di sejumlah wilayah, salah satunya di Tsuen Wan.

Dari video yang beredar dan dipublikasikan oleh TV Kampurs Universitas Hongkong, terlihat seorang pengunjuk rasa ditembak dari jarak dekat dengan pistol saat terjadi bentrokan antara demonstran dan polisi.



Pengunjuk rasa tersebut tergelatak dan kemudian diberi masker oksigen oleh paramedis di tempat kejadian dan kemudian dirawat di rumah sakit. Media setempat melaporkan dia dibawa ke Rumah Sakit Princess Margaret. Dalam video yang beredar, dia masih sempat berucap “Dadaku benar-benar sakit.”

Ini menjadi kejadian pertama demonstran ditembak secara langsung dengan peluru tajam selama gelombang unjuk rasa di Hongkong. Sebelum insiden itu terjadi, pihak kepolisian juga telah melepaskan tembakan peringatan di wilayah Yau Ma Tei dan Wong Tai Sin pada hari yang sama. Petugas kepolisian terpaksa melakukan tindakan represif setelah gelombang unjuk rasa pada Selasa (1/10) tak terkendali.

Polisi memberikan pertolongan kepada demonstran yang tertembak peluru tajam (Campus TV/hongkongfp.com)

Pada pukul 4:30 sore waktu setempat, polisi menembakkan gas air mata di enam distrik untuk membubarkan pengunjuk rasa yakni di Wong Tai Sin, Tsuen Wan, Shatin, Tuen Mun, Tsim Sha Tsui, dan Admiralty. Polisi terpaksa menembakkan gas air mata setelah dilempar bom molotov oleh pengunjuk rasa. Tak hanya molotov, di persimpangan antara Nathan Road dan Waterloo Road, pengunjuk rasa menyerang polisi dengan bambu. Polisi membalas dengan dua kali tembakan peringatan dan menembakkan gas air mata.

Unjuk rasa kembali meluas di Hongkong bertepatan dengan peringatan 70 tahun berdirinya Tiongkok. Hongkongers – sebutan demonstran Hongkong – memang telah merencanakan untuk turun ke jalan saat Tiongkok menggelar perayaan tersebut. Tentunya ini bakal menjadi evaluasi Tiongkok yang menegaskan bahwa Hongkong sepenuhnya masih menjadi milik mereka.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Fahri Desak DPR Revisi UU MD3 soal Nomenklatur Pelantikan Presiden - Gudang Berita Viral Fahri Desak DPR Revisi UU MD3 soal Nomenklatur Pelantikan Presiden
Senin, 21 Okt 2019, 10:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Pamit ke Rumah Teman, Siswa SMP di Gianyar Pulang Tak Bernyawa - Gudang Berita Viral Pamit ke Rumah Teman, Siswa SMP di Gianyar Pulang Tak Bernyawa
Senin, 21 Okt 2019, 10:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Percantik Laman Medsos, Kunjungi 5 Kafe Instagramable di Singapura - Gudang Berita Viral Percantik Laman Medsos, Kunjungi 5 Kafe Instagramable di Singapura
Senin, 21 Okt 2019, 10:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print