Rabu, 18 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 04 Sep 2019, 22:00:01 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Terdakwa Pemalsuan Surat Alvin Kembali Mangkir  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Kasi Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Tri Anggoro mengatakan pihaknya sudah meminta Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jaksel mengeluarkan surat penetapan menghadirkan paksa terdakwa Alvin Lim namun tidak direspon.

"Bahwa pada hari rabu 21 agustus 2019 lalu sidang perkara ini dihadiri oleh Jaksa Penuntut Umum dan penasehat hukum terdakwa, penasehat hukum menyatakan terdakwa tidak hadir, lagi-lagi karena sakit. Pada saat itu seharusnya agenda pemeriksaan saksi mahkota dan ahli digital forensik, dan sebelum sidang ditunda JPU sudah meminta surat penetapan menghadirkan terdakwa secara paksa karena alasan sakit berturut-turut pada hari persidangan," ujar Tri.

Tri menambahkan Majelis Hakim memerintahkan penuntut umum untuk memanggil kembali terdakwa pada persidangan hari Rabu ini dan sampai berita ini ditulis belum mendapatkan tanggapan atas permintaan penetapan.



"Rabu ini ada sidang lanjutan perkara ini, tetapi sampai saat ini belum dikabulkan oleh ketua majelis yang menyidangkan perkara tersebut," keluh Tri.

Tri menjelaskan dengan adanya surat penetapan hadir paksa, pihaknya percaya diri untuk memaksa terdakwa untuk hadir di persidangan

"Jadi jelas ya, status nya sekarang menjadi kewenangan hakim makanya saat itu sebelum sidang ditutup pada tanggal 21 agustus 2019 lalu, kita meminta dikeluarkannya penetapan tersebut," tandasnya.

Seperti diketahui terdakwa kasus dugaan pemalsuan, Alvin Lim yang juga berprofesi sebagai advokat sudah berpuluh kali berturut-turut mangkir dipersidangan yang digelar oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. [ton]




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Hadapi Real Madrid, PSG Tanpa Trisula Maut  - Gudang Berita Viral Hadapi Real Madrid, PSG Tanpa Trisula Maut
Rabu, 18 Sep 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 PopSockets Rambah Bisnis Pegangan Minuman  - Gudang Berita Viral PopSockets Rambah Bisnis Pegangan Minuman
Rabu, 18 Sep 2019, 02:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Jokowi Serius Tanggulangi Karhutla di Riau  - Gudang Berita Viral Jokowi Serius Tanggulangi Karhutla di Riau
Rabu, 18 Sep 2019, 02:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print