Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 13 Agu 2019, 11:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : Manca Negara
 Tentang Hong Kong, Kongres AS Peringatkan China  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Washington DC--Seorang anggota penting kongres AS memperingatkan China agar tidak melakukan pembalasan keras terhadap demonstran pro-demokrasi di Hong Kong, ribuan di antaranya pada hari Senin kemarin menduduki wilayah bandara internasional memaksa pembatalan semua penerbangan.

"Warga Hong Kong dengan berani menentang Partai Komunis China ketika China mencoba melanggar otonomi dan kebebasan mereka," kata Ketua Fraksi Mayoritas Senat dari Partai Republik Mitch McConnell di Twitter, seperti dilaporkan VOA, Selasa (13/8/2019). "Tindakan keras apa pun tidak bisa diterima."

"Seperti yang saya katakan pada sidang Senat: Dunia menyaksikan," tambah McConnell.



Belum ada kekerasan yang dilaporkan di salah satu bandara yang tersibuk di dunia itu tetapi puluhan dilaporkan cedera di jalan-jalan Hong Kong, dimana para demonstran yang marah memblokir jalan-jalan dan menolak perintah polisi untuk bubar setelah petugas kerusuhan menembakkan gas air mata dan peluru karet ketika melarikan diri.

China pada hari Senin menyebut demonstrasi itu 'terorisme.'

McConnell, seorang sekutu politik Presiden Donald Trump, telah mengambil sikap publik yang lebih keras menentang perlakuan terhadap para demonstran di Hong Kong yang menjadi wilayah China daripada pemimpin AS itu.

Sementara itu, salah satu bandara tersibuk di dunia membatalkan semua penerbangan setelah ribuan pengunjuk rasa pro-demokrasi Hong Kong memadati terminal utama Senin sore, tetapi Selasa pagi dibuka kembali.

Bandara Internasional Hong Kong dalam sebuah pernyataan mengatakan demonstrasi itu "sangat mengganggu" operasi bandara.

Hong Kong telah mengalami demonstrasi massal selama dua bulan lebih yang menyerukan reformasi demokratis dan penyelidikan independen terhadap perilaku polisi, dengan pengunjuk rasa dan polisi melakukan taktik yang semakin ekstrem.

Sebelumnya Senin, kepolisian Hong Kong memperagakan meriam air yang bisa digunakan dalam demonstrasi kelak, perkembangan yang diperingatkan Amnesty International bisa menyebabkan cedera serius jika disalahgunakan dalam ruang kota yang terbatas, dan berpenduduk padat itu.

Para legislator dan wartawan diundang untuk menyaksikan peragaan taktik pengendalian massa yang ekstrem, yang diselenggarakan setelah demonstrasi akhir pekan di bandara dan di jalan-jalan di salah satu distrik perbelanjaan utama kota. [voa/lat]
 




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Chelsea Imbang Lawan Leicester City  - Gudang Berita Viral Chelsea Imbang Lawan Leicester City
Senin, 19 Agu 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Soal Adu Mulut dengan Aguero, Ini Kata Guardiola  - Gudang Berita Viral Soal Adu Mulut dengan Aguero, Ini Kata Guardiola
Senin, 19 Agu 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Penyerang Aiptu Agus Terpapar Radikal di Internet  - Gudang Berita Viral Penyerang Aiptu Agus Terpapar Radikal di Internet
Senin, 19 Agu 2019, 02:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print