Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 02 Agu 2019, 14:00:12 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Tenki no Ko Dapat Banyak Kritik, Keinginan Sang Sutradara Terwujud - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Film terbaru karya animator Jepang Makoto Shinkai, Tenki no Ko alias Weathering With You mendapat banyak kritik dari para penggemar film. Namun, Shinkai justru sudah menunggu-nunggu hal ini.

Tenki no Ko sendiri sudah tayang perdana di Jepang pada 19 Juli lalu. Ini adalah film panjang keenam Shinkai setelah terakhir merilis Kimi no Na wa atau Your Name yang menuai sukses besar pada 2016 lalu.



Seperti film-film sebelumnya, Tenki no Ko juga menawarkan kisah cinta yang dibalut dengan visual yang sangat indah. Secara garis besar, film ini bercerita tentang dua sejoli bernama Hina Amano, seorang gadis dengan kemampuan memanipulasi cuaca, dan seorang pemuda normal bernama Hodaka Morishima yang sedang berkutat dengan hidupnya.

Dilansir dari Hidden Remote, alur cerita berjalan begitu menarik dan lepas di sepanjang film, hingga kemudian para penonton dibawa ke satu titik yang cukup mengejutkan: Tenki no Ko ternyata merupakan film crossover dari Kimi no Na wa.

Hal inilah yang membuat entri terbaru Shinkai tersebut mendapat kritik. Sejumlah kritikus berpendapat bahwa alangkah sempurnanya jika Shinkai membuat  Tenki no Ko sebagai sebuah film yang tidak memiliki keterkaitan apapun dengan pendahulunya yang nyaris saja masuk dalam nominasi penghargaan Academy Awards tersebut.

Namun, reaksi penonton inilah yang sepertinya dinanti oleh Shinkai. Dalam wawancaranya dengan NHK di hari pertama penayangan Tenki no Ko, Shinkai sudah mengatakan bahwa ia berharap film teranyarnya itu bisa mendapat kritik yang jauh lebih banyak ketimbang Kimi no Na wa.

Menurut Shinkai, kritik, amarah, dan kekecewaan dari penggemar selalu menjadi sumber utama energinya dalam menggarap film baru.

“Aku melihat banyak sekali orang yang mengkritik Kimi no Na wa. Dari situ, aku sadar bahwa aku harus bisa membuat film yang bisa mendatangkan lebih banyak lagi kritik. Apa yang mereka kritik adalah hal yang tidak bisa ku lihat dari sudut pandangku sendiri,” ujar Shinkai.

Meski dihujani kritik, Tenki no Ko hingga saat ini masih menjadi film terlaris di Jepang dengan pendapatan 4 miliar yen di pekan kedua. Film ini akan tayang di Indonesia pada 21 Agustus nanti.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Lima Hal Ini Mengubah Dosa Kecil Menjadi Besar  - Gudang Berita Viral Lima Hal Ini Mengubah Dosa Kecil Menjadi Besar
Senin, 19 Agu 2019, 08:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Bursa Saham Asia Mulai Naik Tipis  - Gudang Berita Viral Bursa Saham Asia Mulai Naik Tipis
Senin, 19 Agu 2019, 08:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Lukaku Cetak Gol, Inter Kalahkan Gozzano  - Gudang Berita Viral Lukaku Cetak Gol, Inter Kalahkan Gozzano
Senin, 19 Agu 2019, 08:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print