Sabtu, 17 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 02 Agu 2019, 22:00:08 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Tenangkan Warga Usai Gempa, Polda Banten Turunkan Personel ke Lokasi - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Polda Banten mulai bersiaga pasca terjadi gempa 7,4 skala richter, Jumat (2/8) malam WIB. Sejumlah personel mulai diturunkam untuk mengecek kondisi warga sekitar pantai dan tentunya untuk menenangkan warga. Selain itu, personel Polda Banten ditugasi mengarahkan melakukan evakuasi warga ke daratan yang lebih tinggi.

“Kami telah menggerakkan personel polsek-polsek pantai untuk mengimbau masyarakat naik ke dataran yang lebih tinggi,” ujar Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edi Sumardi saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (2/8).



Jumat (2/8) malam WIB, Polda Banten menurunkan 200 personel Brimob untuk diberangkatkan ke Kecamatan Sumur, Pandeglang. Sedangkan 50 personel patroli Polres Lebak ditugaskan menyusuri pantai yang mengalami getaran gempa cukup besar.

Petugas juga dipersiapkan untuk mengawasi rumah-rumah warga yang ditinggal oleh penghuninya. Hal ini guna menghindari aksi pencurian oleh oknum tak bertanggung jawab.

Polda Banten menerjunkan personelnya di lokasi yang dekat dengan sumber gempa (Istimewa for gudangberitaviral.com)

“Kondisi masih aman. Debit air tetap normal. Belum ada laporan kerusakan apapun,” tegas Edi.

Sebelumnya, gempa bumi berkekuatan 7,4 skala richter (SR) yang terjadi sekitar pukul 19.03 WIB berpusat di Samudera Hindia Selatan. Pusat gempa tersebut terjadi di tengah laut dengan kedalaman 10 kilometer.

“Hasil analisis menunjukkan gempa ini memiliki kekuatan 7,4 SR. Episenter terletak pada koordinat 7.54 LS dan 104.58 BT tepatnya di laut pada kedalaman 10 km,” kata Kepala Pusat Gempa bumi dan Tsunami BMKG, Rahmat Triyono dalam keterangannya, Jumat (2/8).

Rahmat menyampaikan, gempa 7,4 SR tersebut berpotensi tsunami dengan peringatan dini untuk wilayah Pandeglang Bagian Selatan dan Pandeglang Pulau Panaitan. Dengan status ancaman siaga dengan perkiraan ketinggian maksimal 3 meter.

“Sedangkan Pandeglang Bagian Utara dan Lebak status ancaman waspada dengan ketinggian maksimal 0,5 meter,” ucap Rahmat.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Permukiman Bidara Cina Jakarta Timur Dilalap Si Jago Merah - Gudang Berita Viral Permukiman Bidara Cina Jakarta Timur Dilalap Si Jago Merah
Sabtu, 17 Agu 2019, 19:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Jose Mourinho: Manchester City B Mampu Bersaing Jadi Juara - Gudang Berita Viral Jose Mourinho: Manchester City B Mampu Bersaing Jadi Juara
Sabtu, 17 Agu 2019, 19:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Adrian Cedera Gara-Gara Fans, Kiper Ketiga Liverpool Berpeluang Debut - Gudang Berita Viral Adrian Cedera Gara-Gara Fans, Kiper Ketiga Liverpool Berpeluang Debut
Sabtu, 17 Agu 2019, 19:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print