Selasa, 17 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 29 Agu 2019, 18:00:05 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Tazar Marta Jadi Dirut PT GMF Aero Asia  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMFI) menunjuk Tazar Marta Kurniawan sebagai Direktur Utama (Dirut) GMF yang baru, menggantikan posisi Iwan Joeniarto.

Para pemegang saham menyepakati keputusan tersebut usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Kamis (29/8/2019). "Atas kepercayaan yang telah diberikan, saya akan mengerahkan seluruh kemampuan saya untuk dapat memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan perusahaan," kata Tazar.

Tazar bukan orang baru dalam organisasi perusahaan 'bengkel' pesawat plat merah tersebut. Sebelum menjadi orang nomer satu di GMF, Tazar menjabat sebagai Direktur Bisnis dan Base Operation GMF sejak Mei tahun 2018.



Sementara Iwan Joeniarto menjabat posisi baru di induk perusahaan, sebagai Direktur Teknik dan Layanan Garuda Indonesia.

Berikut susunan pengurus perseroan terbaru;
Komisaris Utama : I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra
Anggota Dewan Komisaris : Maria Kristi Endah Murni
Komisaris Independen : Trisno Hendradi
Komisaris Independen : Ali Gunawan
Dirketur Utama : Tazar Marta Kurniawan
Direktur : I Wayan Susena
Direktur : Beni Gunawan
Direktur : Asep Kurnia
Dirketur : Edward Okky Avianto.

PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMF AeroAsia) (GMFI) didirikan pada tanggal 26 Apri 2002.  

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk, yaitu: Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA), dengan persentase kepemilikan sebesar 89,10%. Saham publik sebesar 10%.

Ruang lingkup kegiatan GMFI adalah dalam bidang jasa perawatan pesawat terbang, perawatan komponen dan kalibrasi, perawatan mesin untuk pesawat dan industri, pembuatan dan perawatan sarana pendukung, jasa engineering, jasa layanan material, logistik, pergudangan dan konsinyasi serta jasa konsultan, pelatihan dan penyediaan tenaga ahli di bidang perawatan pesawat, komponen dan mesin.

Pada tanggal 29 September 2017, GMFI memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham GMFI (IPO) kepada masyarakat sebanyak 2.823.351.100 saham dengan nilai nominal Rp100 per saham dengan harga penawaran Rp400  per saham. Saham-saham tersebut dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 10 Oktober 2017.

Saham GMFI sore ini berakhr stagnan di Rp206 per saham. [hid]



 




Sumber: inilah.com

Tag: News



Tim Unesa Berlaga di Kompetisi Robot Penjelajah Udara di Turki - Gudang Berita Viral Tim Unesa Berlaga di Kompetisi Robot Penjelajah Udara di Turki
Selasa, 17 Sep 2019, 09:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
Asap Karhutla Picu Hipoksia, Bahaya Bagi Jantung dan Pembuluh Darah - Gudang Berita Viral Asap Karhutla Picu Hipoksia, Bahaya Bagi Jantung dan Pembuluh Darah
Selasa, 17 Sep 2019, 09:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ayok ke Bali! Fenomena Tanpa Bayangan Bakal Terjadi Oktober Depan - Gudang Berita Viral Ayok ke Bali! Fenomena Tanpa Bayangan Bakal Terjadi Oktober Depan
Selasa, 17 Sep 2019, 09:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print