Minggu, 17 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 31 Okt 2019, 14:00:14 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Tawuran Tanah Abang, Politisi PAN Dorong Mediasi Damai Antar Kelompok - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Bentrokan yang terjadi di depan kantor DPC Badan Pembina Potensi Keluarga Besar (BPPTB) Banten di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (25/10) pukul 17.15 WIB mengakibatkan dua orang mengalami luka tusuk. Peristiwa ini terjadi ketika pengerusakan terhadap DPC BPPKB Banten, Tanah Abang.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Slamet Ariyadi menyikapi adanya kesalahpahaman antar dua kelompok  yang bertikai di daerah Tanah Abang, beberapa waktu lalu. Slamet meminta kedua belah pihak untuk dapat menahan diri tidak termakan isu hoaks yang berkaitan dengan bentrokan yang terjadi di Tanah Abang.



Menurutnya, keributan  tersebut hanya didasari persoalan pribadi. Sehingga harus lebih menyaring informasi dan tidak terbawa informasi hoaks. “Kejadian tersebut hanya berurusan pada masalah pribadi bukan kelompok. Tapi ada pihak yang kemudian membuat berita hoaks menjadi awal dari keributan tersebut,” kata Slamet melalui keterangannya, Kamis, (30/10).

Slamet milenial, meminta kepada para tokoh masyarakat untuk dapat mendamaikan situasi agar kembali damai. Sebab, jika keributan antar kelompok itu terus terjadi dapat mengganggu stabilitas ibu kota yang justru membuat keadaan gaduh.

Slamet akhirnya bertemu dengan tokoh setempat yakni Haji Lulung Lunggana untuk bersilaturahmi dan mencari solusi dari kejadian tersebut. Dia pun meminta teman satu partainya itu untuk melakukan mediasi terkait peristiwa tersebut.

“Kami juga sudah meminta tokoh masyarakat yakni Pak Haji Lulung untuk melakukan mediasi agar tidak berlarut dan dapat damai agar tidak perlu dibesarkan. Ini juga sebagai bentuk silaturahmi kami. Alhamdulilah beliau selaku Ketua Bamus Betawi sepakat untuk mendamaikan kedua kelompok tersebut,” terang pria asli Sampang, Madura itu.

Terkait kasus yang sudah terjadi, pihaknya menyerahkan seluruhnya kepada pihak berwajib. Dirinya berharap pihak keamanan dapat secara tegas kepada pihak-pihak yang membuat situasi ibukota yang melibatkan kedua kelompok tersebut berujung keributan.

“Saya memiliki harapan penanganan kepolisian ada penanganan intens dan kami percayakan pihak berwajib dapat menyelesaikan masalah ini,” pungkas.

Sebelumnya, pada Jumat (25/10) terjadi bentrokan dua kelompok ormas di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Diduga bentrokan tersebut terkait dengan urusan pribadi di antara dua kelompok dari ormas yang berbeda.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Tawuran Tanah Abang, Politisi PAN Dorong Mediasi Damai Antar Kelompok

Tag: News



 Jalur Batu-Mojokerto Kembali Dibuka  - Gudang Berita Viral Jalur Batu-Mojokerto Kembali Dibuka
Minggu, 17 Nov 2019, 23:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Marc Marquez Taklukkan Sirkuit Ricardo Tormo  - Gudang Berita Viral Marc Marquez Taklukkan Sirkuit Ricardo Tormo
Minggu, 17 Nov 2019, 23:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali
Jaksa Agung Nilai Putusan First Travel Tak Sesuai Tuntutan Jaksa - Gudang Berita Viral Jaksa Agung Nilai Putusan First Travel Tak Sesuai Tuntutan Jaksa
Minggu, 17 Nov 2019, 22:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print