Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 20:00:11 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Taruna Akademi Angkatan Laut Singgahi 9 Negara dalam 96 Hari - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Tabuhan drum band dan lambaian tangan keluarga taruna AAL melepas keberangkatan KRI Bima Suci-945 dari Dermaga Ujung, Koarmada II, kemarin (5/8). Kapal layar tiang tinggi tersebut berlayar dengan membawa 103 taruna. Mereka akan mengelilingi sembilan negara dengan membawa misi mengenalkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Ratusan keluarga taruna AAL berkumpul di Dermaga Ujung, Koarmada II, sejak pagi. Sekitar pukul 09.00 kapal berangkat dari dermaga. Para taruna yang berlayar langsung memanjat tiang kapal yang kukuh itu.



Pelayaran Kartika Jala Krida taruna AAL angkatan ke-66 tersebut dikomandani Letkol Laut (P) Waluyo. Terhitung sejak 5 Agustus hingga 9 November, dalam 96 hari, mereka berlayar menyinggahi sembilan negara. Yakni, Filipina, Jepang, Korea Selatan, Tiongkok, Brunei Darussalam, Malaysia, Thailand, Myanmar, dan Australia.

Selama berlayar, para taruna mengemban sejumlah tugas. Selain mengenalkan kebudayaan, pelayaran bertujuan untuk mempromosikan potensi pariwisata Indonesia. ”Yang tidak kalah penting adalah mengenalkan Indonesia sebagai poros maritim dunia,” kata KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Jenderal bintang empat tersebut berharap pelayaran bisa berlangsung sukses. ’’Ingat, kalian adalah representasi TNI dan Indonesia. Jaga nama baik bangsa kita,” pesan Siwi.

Bagi para taruna, pelayaran yang dilakukan setiap tahun itu menjadi kesempatan untuk mempraktikkan semua pelajaran matra laut. Termasuk membentuk mental juang dan karakter untuk menuju angkatan laut kelas dunia. Pada rute-rute tertentu, para taruna juga akan berlayar bersama kadet dari Malaysia dan Australia.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Jawab Tantangan Jokowi, KPP Luncurkan Aplikasi Kepasar - Gudang Berita Viral Jawab Tantangan Jokowi, KPP Luncurkan Aplikasi Kepasar
Senin, 19 Agu 2019, 01:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 IHSG Cermati Hasil Rapat Dewan Gubernur BI  - Gudang Berita Viral IHSG Cermati Hasil Rapat Dewan Gubernur BI
Senin, 19 Agu 2019, 01:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Revitalisasi Wisata Waduk Jatiluhur Mulai 2019  - Gudang Berita Viral Revitalisasi Wisata Waduk Jatiluhur Mulai 2019
Senin, 19 Agu 2019, 01:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print