Sabtu, 17 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 31 Jul 2019, 20:00:09 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Tangkuban Parahu Masih Berpotensi Erupsi - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menyatakan saat ini Gunung Tangkuban Parahu dalam status level 1. Sebelumnya gunung yang berlokasi di antara Kabupaten Subang dan Bandung Barat sempat asap tebal dan erupsi pada 26 Juli 2019.

Meski begitu, kata Kepala Bidang Mitigasi PVMBG Wilayah Timur Devy Kamil Syahbana, saat ini masih ada sejumlah potensi erupsi dari Gunung Tangkuban Parahu. Tapi, tidak terlalu besar. Potensi itu berupa kemungkinan adanya erupsi yang lebih besar meskipun hal ini memang belum terlihat.



“Potensi ancaman bahaya sampai saat ini masih ada meskipun telah mengalami erupsi tanggal 26. Artinya,kemungkinan besar akan mengalami erupsi yang sama, yaitu erupsi freatik,” ujar Devy di Graha BNPB, Jakarta Timur, Rabu (31/7).

Devy menjelaskan, erupsi freatik memang memiliki potensi bahaya tersendiri. Yakni, berupa jatuhan tephra, termasuk di dalamnya lontaran batu dari dalam perut gunung, hujan abu, hingga gas beracun. “Untuk di sekitar gunung api ada ancaman gas beracun,” kata dia.

Untuk menghindari kemungkinan bencana yang memakan korban, imbuh Devy, PVMBG telah merekomendasikan kepada masyarakat, pengunjung, wisatawan, pendaki, dan pedagang untuk tidak beraktivitas di sekitar kawah saat ini. “Dalam radius 500 meter dari kawah aktif atau sekitaran sepanjang area parkir bibir kawah dan tempat berdagang,” tukas Devy.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Permukiman Bidara Cina Jakarta Timur Dilalap Si Jago Merah - Gudang Berita Viral Permukiman Bidara Cina Jakarta Timur Dilalap Si Jago Merah
Sabtu, 17 Agu 2019, 19:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Jose Mourinho: Manchester City B Mampu Bersaing Jadi Juara - Gudang Berita Viral Jose Mourinho: Manchester City B Mampu Bersaing Jadi Juara
Sabtu, 17 Agu 2019, 19:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Adrian Cedera Gara-Gara Fans, Kiper Ketiga Liverpool Berpeluang Debut - Gudang Berita Viral Adrian Cedera Gara-Gara Fans, Kiper Ketiga Liverpool Berpeluang Debut
Sabtu, 17 Agu 2019, 19:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print