Sabtu, 16 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 02 Nov 2019, 21:00:09 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Tak Tega Menyampaikan Bahwa Atlet Sudah Tak Gajian - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Kabar dihentikannya gaji bagi atlet sepuluh cabor yang dicoret dari PON XX/2020 Papua memang membuat resah. Dalam waktu dekat, KONI Jatim akan memanggil para atlet untuk menyampaikan secara langsung hal itu. Sebab, hingga hari ini, belum semua atlet dari cabor-cabor itu mengetahui wacana tersebut.

’’Kami ndak tega sebetulnya, ndak sampai hati,’’ ujar Wakil Ketua Umum KONI Jatim M. Nabil kemarin. ’’Kami juga kepikiran, wong itu kegiatan mereka dan sudah lama menyiapkannya. Biaya yang dikeluarkan juga nggak sedikit. Kami juga memikirkan posisi atlet. Tapi, kami bisa disalahkan oleh tim pemeriksa kalau ada cabor yang nggak ikut PON, tapi digaji,’’ papar dia.



Solusi yang bisa ditawarkan oleh KONI hanya satu. Yakni, tetap memfasilitasi segala kegiatan pembinaan cabor yang sudah berjalan. Bahkan, jika cabor ingin mengadakan training camp maupun try out ke luar negeri, pihaknya juga siap membiayai. Begitu pula jika ingin mendatangkan pelatih asing.

Hanya, soal gaji tidak bisa ditawar lagi. Mulai November seluruh atlet yang terdampak rasionalisasi cabor PON tidak lagi gajian. ’’Secara normatif, kami tetap bantu. Bagaimanapun, itu sudah komitmen kami. Tapi dengan segala pertimbangannya,’’ tutur Nabil.

Penghentian gaji seluruh personel puslatda (termasuk atlet dan pelatih) terpaksa dilakukan KONI Jatim lantaran terikat aturan hukum. Fasilitas puslatda hanya bisa diberikan kepada cabor yang dipertandingkan di PON. KONI Jatim telah berdiskusi dengan KONI pusat untuk mencarikan solusi bagi sepuluh cabor tersebut.

’’Tapi, ternyata tetap nggak bisa (dipertandingkan di PON, Red). Karena itu, pemberian gaji dihentikan sementara waktu,’’ kata Nabil tak yakin.

Jika tidak ada solusi bagi mereka, situasi tidak gajian itu akan berlangsung lebih lama dari yang direncanakan. Untuk tahun depan, KONI Jatim masih mencari format baru supaya ada win-win solution guna mengatasi persoalan tersebut.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Tak Tega Menyampaikan Bahwa Atlet Sudah Tak Gajian

Tag: News



 Inilah Hasil Pertemuan STOM ke-48 di Hanoi  - Gudang Berita Viral Inilah Hasil Pertemuan STOM ke-48 di Hanoi
Sabtu, 16 Nov 2019, 06:00:09 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Persija Kemasukan 3 Gol, Ini Penjelasan Tavares  - Gudang Berita Viral Persija Kemasukan 3 Gol, Ini Penjelasan Tavares
Sabtu, 16 Nov 2019, 06:00:08 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Ahli Hukum Siapkan Diri Jadi Oposisi Individual  - Gudang Berita Viral Ahli Hukum Siapkan Diri Jadi Oposisi Individual
Sabtu, 16 Nov 2019, 06:00:02 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print