Kamis, 17 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 04 Okt 2019, 17:00:07 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
Tak Percaya dengan Kroni Manajemen Lama, Ultras Siap Kelola Persegres - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Kesabaran Ultrasmania sudah habis. Suporter Persegres Gresik United itu nglurug gedung DPRD Kabupaten Gresik kemarin siang (3/10). Ratusan Ultras tiba di kantor dewan tepat pukul 11.30. Mereka menyanyikan beragam chant. Termasuk membawa spanduk yang bertulisan kekecewaan terhadap manajemen.

Dalam aksi tersebut, dengan tegas Ultras meminta perombakan jajaran manajemen Persegres. Alasan utamanya, gaji pemain tersendat dalam dua musim terakhir. Kondisi itu sejalan dengan prestasi Persegres yang terjun bebas. Pada musim 2017, Persegres masih beredar di Liga 1. Musim ini mereka berlaga di Liga 3.



Satu jam setelah aksi, Ketua DPRD Kabupaten Gresik Fandi Ahmad Yani menerima perwakilan Ultras. Ketua Ultras Toriqi Fajerin ingin pihaknya bisa bertemu dengan pemilik PT Persegres Joko Samudro (PJS). ’’Tim ini milik siapa? Selama ini nggak jelas,’’ tegas Toriqi.

Dia juga meminta ada pertemuan dengan manajemen lama. Yaitu, saat tim masih bernama Gresik United (GU) pada 2005–2009. Pada 2010, klub lantas dikelola PT PJS dan berubah nama menjadi Persegres GU. ’’Kami ingin tahu sejarah peralihan tersebut,’’ kata pria yang akrab disapa Kaji Riki tersebut.

Fandi berjanji memenuhi keinginan tersebut. Dia akan mengirimkan surat kepada manajemen lama dan pengelola saat ini. Rencananya, surat dikirim pada Senin (7/10). ’’Pertemuan bakal kami lakukan Rabu (9/10). Kami akan coba cari win-win solution,’’ ujar politikus PKB tersebut.

Namun, Ultras punya syarat. Mereka tidak ingin bertemu dengan sekretaris atau bendahara tim. ’’Kami ingin bertemu dengan owner Persegres,’’ ucap Riki.

Masalahnya, Fandi juga tidak tahu owner PT PJS. ’’Tapi, nanti kami coba mediasi,’’ jelas pria 34 tahun tersebut. Sejatinya Fandi tidak sendirian. Dalam pertemuan itu, ada Hardian Abdi. Dia mengaku sebagai anggota manajemen baru. ’’Saya siap membayar lunas seluruh tunggakan gaji pemain Persegres pakai uang pribadi,’’ tegas Hardian.

Namun, niat pria yang akrab disapa Sinyo itu ditentang Ultras. ’’Dia (Hardian, Red) bukan wajah baru di manajemen. Beliau ini kan masih memiliki hubungan saudara dengan manajemen lama,’’ tegas Mulyadi, penasihat Ultras. Hardian hanya terdiam mendengar sanggahan dari Ultras.

Kaji Riki menambahkan, Ultras sudah tidak percaya dengan kroni manajemen lawas. ’’Selama manajemen masih sama, kami bakal boikot semua laga Persegres,’’ tegas Riki. Jika tidak ada perubahan, Ultras akan bertindak. Mereka siap mengambil alih pengelolaan skuad Persegres. Terkait dengan kemungkinan tersebut, Riki sudah punya hitung-hitungan. Menurut dia, untuk tim Liga 3, biaya yang dibutuhkan sekitar Rp 150 juta. ’’Dari segi finansial, kami sudah siap,’’ ujar ketua Ultras periode 2018–2022 tersebut.

Saking tidak percaya dengan manajemen, Ultras meminta DPRD Gresik berkirim surat ke PSSI dan BOPI. Isinya, mendesak PT PJS agar Persegres dilarang tampil di Liga 3 sebelum tunggakan gaji dilunasi. Permintaan itu sudah dipenuhi. Fandi sudah mengirimkan surat melalui e-mail kepada PSSI dan BOPI. ’’Sepak bola ini kan nanti yang jadi kebanggaan Gresik,’’ tutur Fandi.

Meski begitu, Ultras sempat tidak puas. Mereka ingin masalah tuntas hari itu juga. Ultras bahkan melempari halaman gedung DPRD Kabupaten Gresik dengan botol minuman. Namun, mereka kembali tenang setelah ada kepastian pertemuan dengan manajemen pada Rabu mendatang (9/10).




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Keluarga Kardashian Ingin Kylie Jenner dan Travis Scott Balikan - Gudang Berita Viral Keluarga Kardashian Ingin Kylie Jenner dan Travis Scott Balikan
Kamis, 17 Okt 2019, 12:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Jokowi Bolehkan Demo saat Pelantikan, Kapolri Tito Tak Mau Kecolongan - Gudang Berita Viral Jokowi Bolehkan Demo saat Pelantikan, Kapolri Tito Tak Mau Kecolongan
Kamis, 17 Okt 2019, 12:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Datangi Muhammadiyah, Zulhas Minta Umat Islam Bersatu Dukung Jokowi II - Gudang Berita Viral Datangi Muhammadiyah, Zulhas Minta Umat Islam Bersatu Dukung Jokowi II
Kamis, 17 Okt 2019, 12:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print