Rabu, 16 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 26 Sep 2019, 15:00:06 WIB, 8 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Tak Layani Pecinta Kucing, RSHJ Dilaporkan ke BPKN  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Rumah Sakit Hewan Jakarta (RSHJ) di Ragunan, Jakarta Selatan, sejak 26 Juni 2019 menolak memberikan layanan kesehatan kepada pasangan pecinta kucing, tanpa alasan yang jelas.

Adalah Francine Eustacia VW dan Batara Bonar Siagian, suami istri pecinta kucing dan kerap mengadopsi kucing-kucing jalanan,
memberi makanan, perawatan kesehatan, dan melakukan sterilisasi terhadap kucing-kucing tak bertuan, termasuk yang biasa lalu-lalang di halaman RSHJ. Pasangan ini juga acapkali mencarikan adopter yang berkomitmen untuk
merawat kucing-kucing tersebut.



Penghentian layanan dan penolakan pertolongan pertama tersebut adalah tanggapan RSHJ terhadap keluhan Francine dan Batara pada 25 Juni 2019, atas tidak diinformasikannya infeksi mata kucing Hitam yang memburuk, sehingga menyebabkan perubahan warna bola matan. Kucing tersebut ditangani drh HH, selaku vet in charge dalam periode opname 28 Mei 2019-15 Juni 2019 di RSHJ.
Dalam lanjutan opnamenya di RSHJ, kondisi bola mata kiri Hitam, kian memburuk. Ada kemungkinan terjadi enukleasi. Ironisnya, hingga 21 Agustus 2019, pihak RSHJ tidak memberikan informasi atau penjelasan kepada Francine dan Batara terkait perkembangan tersebut. Padahal, keduanya telah berupaya menanyakannya berkali-kali.

Sekedar informasi, pasangan suami-istri penyayang kucing tersebut, merupakan pelanggan tetap dan rutin di RSHJ. Keduanya sering mengobati kucing-kucing liar yang tinggal di halaman RSHJ. Selain itu, keduanya merasa tidak pernah menunggak pembayaran ke RSHJ. Anehnya, pihak RSHJ berdalih bahwa keluhan Francine dan Batara bikin resah pihak RSHJ. Terlebih, karena sebelumnya Francine dan Batara pernah mengajukan keluhan tertulis ke RSHJ pada 21 April 2019, atas opname kucing Dark Knight (Daki) yang ditangani drh DM, selaku vet in charge.

Selanjutnya, pihak RSHJ beranggapan bahwa Francine dan Batara tidak percaya kepada pengobatan yang dilakukan RSHJ, sehingga para dokter “merasa khawatir” dalam melakukan tindakan. Apalagi ketika salah memberikan diagnosa atau salah memberikan obat.

Pihak RSHJ bahkan menyatakan bahwa penolakan pasien tersebut diperbolehkan dalam sumpah dokter hewan Indonesia, namun tidak dapat menjelaskan di bagian mana dari sumpah dokter hewan tersebut.

“Dari penjelasan RSHJ pada 26 Juni 2019 atas tindakannya menolak pasien dari kami, bahkan infus saja tidak mau diberikan ke kucing Soma yang kondisinya kritis, seolah-olah kami selaku pelanggan tidak boleh menyampaikan keluhan atas layanan RSHJ. Bukannya malah bersyukur dan berterima kasih kepada pelanggan yang setia berobat di sana dan berterus terang menyampaikan keluhannya, RSHJ malah menolak segala pelayanan terhadap pelanggan yang menyampaikan keluhannya. Untuk menjadi rumah sakit hewan yang profesional, RSHJ seharusnya belajar untuk menangani keluhan pelanggan secara baik dengan melakukan investigasi lalu memberikan klarifikasi,” imbuh Francine.

Didampingi kuasa hukum, Francine dan Batara mngadukan RSHJ, PT Pramukarti Semesta selaku pengelola RSHJ, drh HH, dan drh DM kepada Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN). Dengan bukti berupa Tanda Lapor Pengaduan Konsumen nomor 467/TLPK/K.3/07/2019 tertanggal 25 Juli 2019. Saat ini, laporan tersebut sedang diperiksa BPKN dan diharapkan sudah ada putusan paling lambat Oktober 2019. [ipe]




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Honda ADV 150 Jadi Motor Terbaik Tahun 2019  - Gudang Berita Viral Honda ADV 150 Jadi Motor Terbaik Tahun 2019
Rabu, 16 Okt 2019, 04:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Pelantikan Presiden Bukan Target Teroris  - Gudang Berita Viral Pelantikan Presiden Bukan Target Teroris
Rabu, 16 Okt 2019, 04:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Bupati Temanggung Perhatikan Nasib Petani Tembakau  - Gudang Berita Viral Bupati Temanggung Perhatikan Nasib Petani Tembakau
Rabu, 16 Okt 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print