Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 07 Agu 2019, 18:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Tak Kunjung Ditahan, Emirsyah dan Soetikno Kembali Diperiksa KPK - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap mantan Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar. Sedianya Emirsyah akan diperiksa sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap pengadaan pesawat Airbus bermesin Rolls-Royce di PT Garuda Indonesia periode 2004-2015.

“ESA (Emirsyah) diperiksa sebagai tersangka,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (7/8).



Selain Emirsyah, penyidik juga mengagendakan pemeriksaan terhadap pendiri PT Mugi Rekso Abadi Soetikno Soedarjo. Beneficial owner dari Connaught International Pte. Ltd ini berperan sebagai perantara suap dari Rolls-Royce Plc di Inggris kepada Emir.

KPK telah menetapkan tikno dan Emir sebagai tersangka sejak Januari 2017 namun hingga kini keduanya belum juga ditahan, meskipun sudah bolak balik diperiksa komisi antirasuah.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Febri mengatakan hal tersebut tergantung dari kewenangan penyidik. “Untuk penahanan, nanti tergantung pada kebutuhan penyidik dan apakah memenuhi syarat objektif dan subjektif dalam perkara ini sesuai KUHAP,” ucap Febri.

KPK diketahui tengah mendalami dugaan aliran dana lintas negara, transaksi ini melalui puluhan rekening yang ada di luar negeri.

Lebih lanjut, KPK menyangka Emir telah menerima uang USD 2 juta dan 2 juta dolar lagi dalam bentuk barang dari Rolls-Royce melalui Connaught yang berbasis di Singapura. Suap itu diduga terjadi selama Emir menjabat Dirut Garuda pada 2005 hingga 2014.

KPK telah menyita sebuah rumah di daerah Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, seharga Rp 8,5 miliar. Diduga pembelian rumah tersebut berasal dari uang yang digelontorkan Tikno.

 




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Lima Hal Ini Mengubah Dosa Kecil Menjadi Besar  - Gudang Berita Viral Lima Hal Ini Mengubah Dosa Kecil Menjadi Besar
Senin, 19 Agu 2019, 08:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Bursa Saham Asia Mulai Naik Tipis  - Gudang Berita Viral Bursa Saham Asia Mulai Naik Tipis
Senin, 19 Agu 2019, 08:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Lukaku Cetak Gol, Inter Kalahkan Gozzano  - Gudang Berita Viral Lukaku Cetak Gol, Inter Kalahkan Gozzano
Senin, 19 Agu 2019, 08:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print