Rabu, 21 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 22:00:16 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Tak Ada Cerita Target Peringkat Empat, Tunggal Putra Buru Nomor Satu! - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com-Kejuaraan dunia bulu tangkis bergulir dua pekan lagi. Tahun lalu, Indonesia babak belur. Hanya meraih satu perunggu lewat pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Kali ini, PP PBSI lebih optimistis. Seperti biasa, dalam kejuaraan yang digeber di Basel, Swiss, 19-25 Agustus mendatang itu, ganda putra jadi andalan. Sedangkan tunggal putra diharapkan bikin kejutan.



Tidak seperti turnamen BWF Tour, kejuaraan berkategori grade 1 alias major events tersebut dimulai dari 64 besar. Sehingga perjalanan untuk menuju ke babak puncak lebih panjang. Dibutuhkan fisik prima, kematangan mental, serta konsistensi untuk bertahan. Dari drawing yang dilaksanakan di Kuala Lumpur kemarin (5/8), ada kabar baik dan buruk. Terutama di sektor putra.

Di tunggal putra, karena Shi Yuqi dan Viktor Axelsen mundur, Jonatan Christie naik jadi unggulan keempat. Ini asyik. Jojo, sapaan akrabnya, terhindar dari unggulan pertama hingga ketiga sebelum semifinal. Kabar buruknya, kompatriot dia, Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto, sama-sama di pul atas.

Jika semua mulus, Jojo bisa bertemu Tommy di babak ketiga, lalu jumpa Ginting di perempat final. Lagi-lagi, jika skenario itu mulus, pemenang Jojo versus Ginting bisa bersua Kento Momota di semifinal. Namun, hal itu tidak membuat risau. Pelatih Hendri Saputra optimistis baik Jojo maupun Ginting bisa melakukan yang terbaik.

“Jujur, tidak ada target peringkat empat. Ya peringkat satu dong,” kata Hendri kemarin. Menurut dia, kejuaraan ini sama saja dengan turnamen-turnamen lain. “Lawan tidak jauh beda. Dari sejarah pertemuan Jojo dan Ginting sudah pernah mengalahkan lawannya dalam beberapa kejuaraan. Dari pengalaman, menang dan kalah harus jadi evaluasi,” kata Hendri.

Daripada menyoroti lawan, Hendri lebih memilih untuk mempersiapkan diri sendiri. Tidak dipungkiri, bisa menembus empat besar membuatnya cukup bahagia. Namun, dia tidak akan puas dengan pencapaian itu. Salah satu anak buahnya harus bisa masuk final. Bahkan kalau memungkinkan juara.

Dia pribadi mengharapkan Jojo bisa memenuhi ekspektasi itu. ”Kalau dari grafik, Jojo sudah sesuai trek,” ucap Hendri. Ya, setelah merebut dua gelar turnamen Super 300 pada Mei, Jojo melanjutkan capaian dengan lolos perempat final Indonesia Open, lalu final Japan Open. ”Kalau di super 300 sudah juara, di level lebih tinggi mestinya juga bisa,” yakin pelatih berusia 38 tahun itu.

Di babak pertama kejuaraan dunia nanti, Jojo akan bertemu pemain Inggris Rajiv Ouseph. Sedangkan Ginting yang diunggulkan di tempat keenam berjumpa Georges Julien Paul asal Mauritus. Keduanya diprediksi tak kesulitan melaju ke babak kedua alias 32 besar.

Sementara itu, ganda putra menghadapi masalah serupa. Tiga pasangan terbaik kita berkumpul di pul atas. Yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya (unggulan pertama), Fajar Alfian/M. Rian Ardianto (unggulan ketujuh), serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (unggulan keempat). Asyiknya, mereka semua langsung lolos ke babak kedua lantaran mendapatkan bye.

Pul ini sejatinya agak ”santai”. Tidak ada pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Tapi, tetap harus waspada. Sebab, Ahsan/Hendra berpeluang bertemu pasangan muda India yang sedang on fire: Satwikasairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Fajar/Rian yang performanya sedang turun juga diprediksi sudah jumpa Goh V Shem/Tan Wee Kiong atau Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak ketiga. Sama sekali bukan lawan yang bisa diremehkan.

Mereka yang Absen dari Kejuaraan Dunia 2019

Viktor Axelsen

Lima hari lalu, Axelsen menulis pernyataan di media sosialnya. Intinya, cederanya belum pulih. Dia tak hanya bakal melewatkan kejuaraan dunia, tapi juga kejuaraan lain yang berdekatan. ”Ini situasi yang bikin frustrasi. Tapi saya harus tetap kuat, dan melakukan segalanya agar bisa cepat kembali ke lapangan,” tulisnya dalam bahasa Inggris dan Mandarin.

Shi Yuqi

Sabtu lalu Shi mengunggah video montase sejumlah pertandingan dirinya. Latar musiknya mellow banget. Dia menuliskan caption yang bikin trenyuh. ”Nggak mungkin ada gelar juara dunia buatku tahun ini.” Shi mengalami cedera engkel saat berlaga di Indonesia Open bulan lalu.

Carolina Marin

Juara bertahan tunggal putri itu sejatinya sudah pulih dari cedera lutut. Namun, proses recovery belum tuntas benar. Dia tak mau ambil risiko. ”Aku dan tim memutuskan untuk menunda come back ke lapangan September mendatang. Jangan kuatir. Pemulihanku berjalan baik,” kata Marin dalam video yang diunggahnya Minggu lalu.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 The Fed Berpotensi Tak Turunkan Suku Bunga Lagi  - Gudang Berita Viral The Fed Berpotensi Tak Turunkan Suku Bunga Lagi
Rabu, 21 Agu 2019, 01:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Pemerintah Akan Bentuk Tim Lintas Kementerian  - Gudang Berita Viral Pemerintah Akan Bentuk Tim Lintas Kementerian
Rabu, 21 Agu 2019, 01:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Akhirnya Persija Menang Lagi  - Gudang Berita Viral Akhirnya Persija Menang Lagi
Rabu, 21 Agu 2019, 01:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print