Selasa, 15 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 08 Okt 2019, 20:00:02 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : Sports
 Syafril Nasution Calon Komite Eksekutif KOI  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Wakil Ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI) Syafril Nasution bakal ikut bertarung memperebutkan 11 kursi Komite Eksekutif (KE) Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2019-2023.

Wakil Ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI) Syafril Nasution bakal ikut bertarung memperebutkan 11 kursi Komite Eksekutif (KE) Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2019-2023.

Syafril mengatakan, keputusannya maju sebagai calon KE dalam Kongres KOI 2019-2023 merupakan bagian dari cita-cita besarnya untuk memajukan prestasi dan kesejahteraan atlet di Tanah Air. Salah satu caranya adalah dengan menjadikan olahraga sebagai industri.



"Tentunya kalau ini sudah menjadi industri akan meningkatkan prestasi para atlet-atlet kita yang pada akhirnya akan menjadikan bendera-bendera Indonesia bertebaran pada saat event-event olahraga di luar negeri," ujar Syafril, Selasa (8/10/2019) di Jakarta.

Artinya, kata Syafril, akan banyak event olahraga yang dijuarai oleh bangsa Indonesia, sehingga sang merah putih akan berkibar di banyak event olahraga. Selain itu, didorongnya olahraga menjadi industri bertujuan untuk menciptakan kesejahteraan hidup atlet maupun mantan atlet di masa mendatang.

"Itulah visi misinya, ketika ini sudah menjadi suatu industri atlet itu pada saat pensiun nanti hidup mereka sejahtera," lanjut pria yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI).

"Tujuan saya tentu sama dengan para pengurus KOI, kita ingin mendorong sebanyak-banyaknya cabang olahraga bisa diikutsertakan di event-event internasional," ungkapnya.

Sepak terjang Syafril dalam dunia olahraga sudah tidak diragukan. Campur tangannya sebagai Wakil Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia juga mampu menggelorakan semangat para atlet dan gairah masyarakat terhadap pertandingan futsal di Tanah Air. Sejumlah prestasinya yang ikut andil bagian dalam membangun futsal Indonesia juga tidak main-main, termasuk saat menghadirkan pelatih bergengsi dari luar negeri dengan tujuan untuk membangun kekuatan Tim Nasional Futsal Indonesia.

Terbukti, Timnas Garuda beberapa kali mampu menundukkan lawan-lawan terkuat di level ASEAN dan Asia. Bahkan, pada turnamen futsal Piala Asian U-20 2019 pasukan Merah Putih berhasil menciptakan sejarah baru karena untuk kali pertama lolos ke semifinal. Saat itu, Timnas Futsal Indonesia mampu menaklukkan tiga tim tangguh seperti Taiwan, Irak dan Vietnam. Sejarah lainnya juga tercatat dalam SEA Games beberapa waktu lalu, dimana Timnas Futsal Indonesia menyumbangkan medali perunggu.

Di biliar, Syafril menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PB POBSI. Syafril juga turut andil bagian dalam membesarkan olahraga biliar di Indonesia.  Dalam waktu yang cukup singkat para atlet biliar digeber, dipersiapkan dengan baik melalui pelatnas dan turnamen. Termasuk salah satunya mempersiapkan para atlet menuju PON XX Papua 2020.

Selain itu, para atlet-atlet andalan Indonesia juga diberangkatkan untuk mengikuti event internasional.




Sumber: inilah.com

Tag: News



Dua Pegawai BPK Kembalikan Uang Suap Senilai Rp 700 Juta ke KPK - Gudang Berita Viral Dua Pegawai BPK Kembalikan Uang Suap Senilai Rp 700 Juta ke KPK
Selasa, 15 Okt 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali
Larang Demo hingga Pelantikan Jokowi-Ma’Ruf, TNI-Polri Siap Bertindak - Gudang Berita Viral Larang Demo hingga Pelantikan Jokowi-Ma’Ruf, TNI-Polri Siap Bertindak
Selasa, 15 Okt 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali
OTT Bupati Indramayu, KPK Turut Amankan Uang Ratusan Juta - Gudang Berita Viral OTT Bupati Indramayu, KPK Turut Amankan Uang Ratusan Juta
Selasa, 15 Okt 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print