Minggu, 18 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 07 Agu 2019, 20:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Suroboyopedia: Warugunung Minim Sekolah Negeri - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Persebaran jumlah sekolah negeri di Surabaya belum sepenuhnya merata. Di Kelurahan Warugunung, Kecamatan Karang Pilang, tidak ada SMP dan SMA negeri. Untuk jenjang SD, terdapat dua sekolah negeri di wilayah tersebut. ’’Meski tidak ada sekolah negeri di wilayah Karang Pilang, banyak sekolah swasta,’’ jelas Camat Karang Pilang Eko Budi Susilo. ’’Bila ingin bersekolah di negeri, memilih di kecamatan dan kelurahan tetangga. Misalnya, di Balas Klumprik,’’ lanjutnya.

Dari data Kecamatan Karang Pilang dalam Badan Statistik Surabaya 2018, jumlah siswa dan sekolah di Warugunung memang timpang. Untuk dua SDN, pagunya 631 siswa. Di tingkat SMP, satu sekolah diisi 125 murid.



Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP CKTR) Surabaya Iman Kristian mengatakan belum ada pembangunan SMP di wilayah Warugunung. ’’Belum ada usul dari dinas terkait ke cipta karya,’’ jelasnya.

Justru ada pembangunan di jenjang SDN. Tepatnya di SDN Warugunung 1. Sekolah tersebut menambah satu gedung dengan kapasitas enam ruang kelas baru. ’’Rencananya rampung Oktober,’’ jelasnya. 




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Hari Ini Hongkongers Duduki Victoria Park - Gudang Berita Viral Hari Ini Hongkongers Duduki Victoria Park
Minggu, 18 Agu 2019, 11:00:23 WIB, Dibaca : 0 Kali
Respons KPK Atas Pesan Jokowi Terkait Pemberantasan Korupsi - Gudang Berita Viral Respons KPK Atas Pesan Jokowi Terkait Pemberantasan Korupsi
Minggu, 18 Agu 2019, 11:00:23 WIB, Dibaca : 0 Kali
Heboh Akar Bajakah, Kenali Ragam Pengobatan Alternatif untuk Kanker - Gudang Berita Viral Heboh Akar Bajakah, Kenali Ragam Pengobatan Alternatif untuk Kanker
Minggu, 18 Agu 2019, 11:00:23 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print