Senin, 14 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 01 Okt 2019, 15:00:06 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Super 100 Tapi Perlakuannya Nyaris Setara Dengan Super 1000 - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com-Panitia penyelenggara bekerja sangat keras untuk mempersiapkan Yuzu Indonesia Masters 2019. Walau hanya berlevel Super 100, namun mereka tetap memikirkan konsep turnamen ini dengan sangat serius.

Tujuannya adalah agar Yuzu Indonesia Masters menjadi turnamen berkelas dan wah.
Hal yang paling sulit dalam proses penyelenggaraan adalah menyulap venue pertandingan, GOR Ken Arok, agar layak pakai dan sesuai dengan standar internasional.



Ketua Panitia Pelaksana Yuzu Indonesia Masters 2019 Achmad Budiharto mengatakan bahwa secara layout, GOR Ken Arok memiliki bentuk yang ideal. Bisa menampung empat lapangan, lantainya juga terbuat dari kayu.

Namun, saat pertama datang ke Malang, Budi, panggilan Achmad Budiharto, mengaku agak pesimistis bisa menggelar turnamen bulu tangkis internasional di sana. Khas gedung milik pemerintah, GOR Ken Arok sangat kumuh dan kotor luar biasa.

Suasana players’ lounge Yuzu Indonesia Masters 2019 di GOR Ken Arok, Malang. (Allex Qomarulla/Jawa Pos)

”Lantainya jorok, toiletnya hampir semua tak berfungsi. Banyak sarang laba-laba di mana-mana. Jadi kami punya PR yang berat,” kata pria yang juga Sekretaris Jenderal PP PBSI tersebut.

”Tapi di sisi lain, layoutnya bagus banget. Kami lalu melakukan pembersihan. Wali kota juga mendukung, jadi kami bersama-sama melakukan make up. Kami cat ulang. Kalau lokasi yang tidak bisa dimake up ya kami tutup,” imbuhnya.

Selain itu, tambah Budi, panitia juga menyediakan lampu standar seperti yang dipakai pada ajang besar level Super 1000, Indonesia Open 2019. Biasanya, untuk ukuran GOR Ken Arok yang punya kapasitas sekitar 3.500 orang, lampu 1.500 lumen sudah bagus dan mencukupi.

Namun, panitia akhirnya memutuskan memakai lampu 3.000 lumen.

Selain itu, panitia juga menyediakan 100 floor standing AC yang diletakkan di tribun penonton. Budi menambahkan, mereka memang sengaja tidak memakai AC lapangan karena semprotan anginnya terlalu kencang dan bisa menganggu pertandingan.

”Problem besarnya memang kebersihan. Pemkot belum terbiasa. Jadi kami juga menghire tenaga kebersihan profesional. Empat hari sebelumnya, mereka sudah mulai bekerja. Sejak tanggal 25 September sudah clean up. Kami juga memberikan penerangan pada semua ruangan. Sekarang banyak yang kaget, dari awalnya GOR yang kumuh jadi kelihatan mewah,” imbuhnya.

Memang dari pantauan Jawa Pos, GOR Ken Arok terlihat sangat bersih, tertata, mewah, dan wangi. Toiletnya baru dan bersih. Terdapat juga shower mandi di ruang ganti pemain dan wasit.

Ruang media juga tetata rapi dan terkoneksi. Dalam satu ruangan, terdapat ruang kerja, tempat konferensi pers, dan mixed zone yang langsung terhubung dengan lapangan.

Panitia menyediakan berbagai macam hiburan untuk keluarga di depan gedung. Itu termasuk tenda-tenda makanan yang melimpah.

Budi menolak mengatakan berapa jumlah dana untuk melakukan renovasi GOR Ken Arok. Namun, sumber Jawa Pos membisikkan bahwa biaya untuk mempercantik gedung tersebut mencapai lebih kurang Rp 600 juta.

Wali Kota Malang Sutiaji mengakui bahwa persiapan Yuzu Indonesia Masters tidak mudah. Dia mengapresiasi kerja besar panitia untuk mewujudkan turnamen ini.

”Bagi kami ini anugerah. Apalagi ini adalah turnamen skala internasional. Mudah-mudahan untuk tahun-tahun ke depan, Malang tetap menjadi tuan rumah,” ucapnya dalam konferensi pers di Swiss-Belinn, Malang, kemarin (30/9).




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Semarak di Puncak Hari Jadi Ke-74 Jawa Timur - Gudang Berita Viral Semarak di Puncak Hari Jadi Ke-74 Jawa Timur
Senin, 14 Okt 2019, 12:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali
Condong ke Street Style, Intip Fashion Item Bergaya JPop di Comic Con - Gudang Berita Viral Condong ke Street Style, Intip Fashion Item Bergaya JPop di Comic Con
Senin, 14 Okt 2019, 12:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
UU KPK Hasil Revisi Segera Berlaku, Presiden Diminta Terbitkan Perppu - Gudang Berita Viral UU KPK Hasil Revisi Segera Berlaku, Presiden Diminta Terbitkan Perppu
Senin, 14 Okt 2019, 12:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print