Senin, 16 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 02 Sep 2019, 17:00:10 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Sujanarko: Mudah-mudahan yang Dipilih Orang-orang Terbaik - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menyerahkan 10 nama kandidat ke Presiden Joko Widodo pada Senin (2/9) sore ini. Salah satu Capim KPK yang mengikuti tes kesehatan serta wawancara dan uji publik yakni, pegawai KPK Sujanarko.

Direktur Pembinaan Jaringan Kerja Antarkomisi dan Instansi ini mengaku biasa saja jika tidak termasuk 10 nama yang diserahkan Pansel ke Presiden Joko Widodo. Dia menegaskan, akan tetap bekerja memberantas korupsi jika tidak terpilih menjadi pimpinan KPK.



“Saya kan sudah yang kedua, periode lalu enggak kepilih ke DPR biasa saja. Karena kan bekerja pemberantasan korupsi tidak hanya berhenti sampai disitu saja (mengikuti tes seleksi Capim KPK),” kata Sujanarko saat dihubungi gudangberitaviral.com, Senin (2/9).

Pria yang akrab disapa Koko ini menuturkan, dirinya belum menerima informasi terkait siapa saja 10 nama yang diserahkan Pansel ke Jokowi. Sebab nantinya, para peserta yang lolos akan mengikuti tes uji kepatutan dan kelayakan oleh Komisi III DPR RI.

“Mungkin kalau publik kan harapannya di antara 20 orang itu lolos ke Presiden, kalau saya sebagai peserta mengikuti proses saja. Saya tungguin kira-kira apa putusannya, mudah-mudahan yang dipilih orang-orang terbaik untuk pemberantasan korupsi,” harap Koko.

Oleh karena itu, Koko yang juga pernah mengikuti proses seleksi Capim KPK untuk periode 2015-2019 ini mengaku menyerahkan sepenuhnya ke Pansel KPK. Dia berharap orang-orang yang terpilih dapat memperbaiki kinerja pemberantasan korupsi.

“Saya enggak tahu, itu otoritas pansel. Jadi apapun yang dilakukan Pansel tentu kita akan terima,” tukasnya.

Sebelnya, Pansel Capim KPK menggelar rapat tertutup sebelum menyerahkan 10 nama kandidat yang bakal diserahkan ke Presiden Joko Widodo. Mereka nantinya akan mengikuti seleksi uji kepatutan dan kelayakan di DPR.

Anggota Pansel Capim KPK, Hendardi menyatakan, pihaknya akan menggelar rapat tertutup guna menyeleksi 10 nama yang akan diserahkan kepada Jokowi. Pertimbangan Pansel memilih 10 peserta tersebut akan dilihat berdasarkan seluruh rangkaian seleksi.

“Siang jam 15 rencananya diterima Presiden (jika tidak berubah). (Pertimbangannya) semua hasil seleksi sampai terakhir wawancara. Termasuk semua masukan dari manapun,” kata Hendardi saat dikonfirmasi di Jakarta pada Senin, (2/9).

Direktur SETARA Institute ini meyebut, pihaknya tidak akan mengumumkan 10 nama tersebut kepada publik. Pasalnya, kewenangan untuk mengumumkan 10 peserta yang akan mengikuti seleksi fit and proper test di DPR RI itu berada di tangan Presiden Jokowi.

“Sepuluh nama kami serahkan kepada presiden. Lalu presiden yang punya kewenangan untuk mengumumkan. Kecuali presiden meminta untuk kami umumkan nama-nama yang dipilih,” tegas Hendardi.

Untuk diketahui, terdapat 20 nama tersisa dari serangkaian seleksi yang dihelat Pansel Capim KPK. Mereka yang lolos sampai tahap wawancara dan uji publik, antara lain Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, Direktur Pembinaan Jaringan Kerja Antar-Komisi dan Instansi (PJKAKI) KPK Sujanarko, Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal Inspektur Jenderal Antam Novambar.

Kemudian Kapolda Sumatera Selatan Inspektur Jenderal Firli Bahuri, Kepala Biro Perawatan Personel Staf Sumber Daya Manusia (Karowatpers SSDM) Polri Brigadir Jenderal Sri Handayani, Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri Brigadir Jenderal Sri Herwanto.

Jaksa Johanis Tanak, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Sugeng Purnomo, jaksa Supardi, auditor BPK I Nyoman Wara, advokat Lili Pintauli Siregar, pensiunan jaksa Jasman Pandjaitan, hakim Nawawi Pomolango.

Selanjutnya dosen Luthfi Jayadi Kurniawan, dosen Neneng Euis Fatimah dan dosen Nurul Ghufron, PNS Sekretaris Kabinet Roby Arya, PNS Kementerian Keuangan Sigit Danang Joyo, Penasihat Menteri Desa PDT dan Transmigrasi Jimmy Muhamad Rifai Gani serta Karyawan BUMN Cahyo RE Wibowo.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Belum Bisa Bertemu Jokowi, Pimpinan KPK Tetap Bekerja Seperti Biasa - Gudang Berita Viral Belum Bisa Bertemu Jokowi, Pimpinan KPK Tetap Bekerja Seperti Biasa
Senin, 16 Sep 2019, 15:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Perpaduan Warna Berani Ala Maggie Hutahuruk di New York Fashion Week - Gudang Berita Viral Perpaduan Warna Berani Ala Maggie Hutahuruk di New York Fashion Week
Senin, 16 Sep 2019, 15:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Sepekan Perluasan Ganjil Genap, Polisi Tilang 8.014 Kendaraan - Gudang Berita Viral Sepekan Perluasan Ganjil Genap, Polisi Tilang 8.014 Kendaraan
Senin, 16 Sep 2019, 15:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print