Minggu, 25 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 09 Agu 2019, 18:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Sudinhub Jakarta Utara Sosialisasikan Gage di Jalan Gunung Sahari - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara mulai melakukan sosialisasi perluasan ganjil genap (gage) yang telah ditetapkan oleh Pemprov DKI Jakarta. Hari ini mereka turun ke Jalan Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara untuk menyampaikan informasi kepada warga yang melintas.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Benhard Hutajulu mengatakan, Jalan Gunung Sahari menjadi satu-satunya ruas jalan yang akan dilakukan uji coba perluasan gage di wilayah Jakarta Utara. Untuk itu, dia dengan gencar menginformasikannya kepada para pengendara.



“Ada 57 personel yang ditugaskan dalam sosialisasi ini. Sosialisasi akan dilakukan di lokasi keramaian masyarakat, seperti mall hingga HBKB (Hari Bebas Kendaraan Bermotor). Termasuk di media sosial dan media massa,” ujar Benhard dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/8).

Benhard menyampaikan, uji coba perluasan gage di sepanjang Jalan Gunung Sahari diterapkan hingga Trafict Light Pos Bintang Mas (Ancol). Susuai keputusan Dishub, sosialiasi dilakukan mulai 12 Agustus sampai 6 September 2019. Sedangkan pemberlakuan yang diiringi sanksi baru dimulai 9 September 2019. “Sesuai kebijakan yang ditetapkan, hanya kendaraan roda empat saja yang tidak diperbolehkan melintas setiap Senin-Jumat,” jelasnya.

Sementara itu, lanjut Benhard, Sudinhub sudah memasang rambu keterangan gage di Jalan Ampera IV, V, dan VI. Kedepannya pemasangan rambu akan diperbanyak di sekitar lokasi, termasuk pemasangan spanduk informasi uji coba gage. “Uji coba kebijakan ganjil-genap ini mendorong masyarakat untuk beralih ke penggunaan angkutan umum. Membiasakan penduduk Jakarta tidak selalu menggunakan kendaraan pribadi,” tutupnya.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Ditlantas) memutuskan melakukan perluasan ganjil genap (gage) terhadap 16 ruas jalan di Ibukota yang dibagi dalam 4 koridor. Total ruas jalan yang kenakan gage adalah 25, mengingat sebelumnya sudah ada 9 ruas jalan yang diterapkan. Hal ini seiring degan diterbitkannya Intruksi Gubernur (Ingub) Nomor 66 Tahun 2019 tentang pengendalian kualitas udara di Jakarta.

Perluasan gage ini meliputi, Jalan Pintu Besar Selatan, Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Majapahit, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Panglima Polim, Jalan Fatmawati (mulai simpang Jalan Ketimun 1 sampai dengan simpang Jalan TB Simatupang).

Selanjutnya, Jalan Suryopranoto, Jalan Balikpapan, Jalan Kiai Caringin, Jalan Tomang Raya, Jalan Pramuka, Jalan Salemba Raya, Jalan Kramat Raya, Jalan Senen Raya, dan Jalan Gunung Sahari (sampai simpang Jalan RE Martadinata). Sementara itu, untuk waktu pelaksanaan tetap diberlakukan 2 waktu. Yakni pagi pukul 06.00-10.00. Sedangkan untuk yang sore ditambah durasinya dari pukul 16.00-21.00. Lebih lama 1 jam dari sebelumnya.

Pemprov DKI juga menghapus kebijakan pengecualian terhadap on off ramp tol. Jika sebelumnya kendaraan dari luar area gage yang hendak masuk jalan tol atau dari jalan tol yang keluar ke jalan arteri gage mendapat pengecualian, kali ini aturan itu tidak berlaku.

Kebijakan perluasan gage ini akan disosialisasikan kepada warga mulai hari ini sampai 8 September mendatang. Sedangkan untuk uji coba pelaksanaannya mulai 12 Agustus hingga 6 September. Memasuki 9 September sudah diberlakukan penindakan bagi yang melanggar.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Lewat Petisi, Beberapa Nama Capim KPK Diminta untuk Dicoret - Gudang Berita Viral Lewat Petisi, Beberapa Nama Capim KPK Diminta untuk Dicoret
Minggu, 25 Agu 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Penyair, Pensyair, dan Lapis Wacana dalam Kata - Gudang Berita Viral Penyair, Pensyair, dan Lapis Wacana dalam Kata
Minggu, 25 Agu 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Persela vs Tira Persikabo: Tuan Rumah Ambisi Putus Tren Negatif - Gudang Berita Viral Persela vs Tira Persikabo: Tuan Rumah Ambisi Putus Tren Negatif
Minggu, 25 Agu 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print