Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 01 Agu 2019, 19:00:12 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Sudah Saatnya Real Madrid Mencari Pengganti Marcelo di Bek Kiri - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pramusim Real Madrid kembali berantakan. Kekalahan 0-1 oleh Tottenham Hotspur dalam turnamen Audi Cup di Allianz Arena (31/7) memberikan handicap bagi entrenador Zinedine Zidane. Yakni, performa buruk dari bek kiri Marcelo.

Bek kribo asal Brasil itu jadi biang keladi terjadinya gol Spurs yang dihasilkan bomber Spurs Harry Kane pada menit ke-22. Berawal dari keinginan menyelamatkan bola yang melaju terlalu kencang, backpass Marcelo malah menjadi umpan bagi Kane yang dengan tenang menaklukkan kiper Keylor Navas. ”Saya percaya mereka (pemain Real, khususnya Marcelo, Red) kembali ke standar (permainan terbaik) mereka sebelum memasuki musim yang sesungguhnya,” ucap Zidane seperti dilansir Marca.



Yang jadi masalah, Marcelo adalah satu-satunya bek kiri yang tersedia di skuad Real saat ini. Rekrutan baru asal Olympique Lyon, Ferland Mendy, masih menjalani pemulihan dari cedera paha hingga awal September. Sementara itu, Theo Hernandez dan Sergio Reguilon justru dibiarkan pergi. Theo dilego ke AC Milan dan Reguilon dipinjamkan ke Sevilla.

Jika menilik dua musim terakhir, performa Marcelo dalam grafik menurun. Ada beberapa faktor penyebab. Di antaranya, meningkatnya berat badan, kebijakan memberikan kesempatan kepada pemain akademi di era entrenador Julen Lopetegui, dan kurangnya kompetisi yang diciptakan Real untuk persaingan di posisi bek kiri.

Musim lalu, misalnya. Total penampilan Marcelo hanya 34 laga. Itu jadi jumlah laga terminim Marcelo di Real sejak 2007–2008 dengan 32 laga. Memang pada 2012–2013 dia hanya tampil 19 laga. Tapi, itu terjadi karena pemain 31 tahun tersebut mengalami cedera panjang.

Dalam histori Real, bek kiri adalah posisi yang jarang terusik. Sebelum Marcelo yang mengeplot posisi tersebut sejak 2007, penghuninya adalah senior sekaligus kompatriotnya. Dia adalah Roberto Carlos selama 11 tahun (1996–2007).




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Rohingya Entitas yang Tak Pernah Ada - Gudang Berita Viral Rohingya Entitas yang Tak Pernah Ada
Senin, 19 Agu 2019, 00:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Demokrat Khawatir Jika Kursi Menkominfo Dikuasai Menteri dari Parpol - Gudang Berita Viral Demokrat Khawatir Jika Kursi Menkominfo Dikuasai Menteri dari Parpol
Senin, 19 Agu 2019, 00:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Tjahjo Kumolo Pamit  - Gudang Berita Viral Tjahjo Kumolo Pamit
Senin, 19 Agu 2019, 00:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print