Rabu, 16 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 26 Sep 2019, 00:00:02 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Suap SPAM di KemenPUPR, KPK Cari Bukti ke Menteri  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Kasus dugaan suap proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) terus berkembang.

Barusan, dua orang dijadikan tersangka yakni Anggota Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Rizal Djalil dan Leonardo Jusminarta, Komisaris Utama PT Minarta Dutahutama.

Sebelumnya, KPK juga sudah menerima pengembalian uang dari pejabat KemenPUPR.



"Jadi seperti dijelaskan tadi memang ada indikasi dugaan penerimaan uang di sejumlah pejabat di Kementerian PUPR ini cukup masif ya kalau dilihat 62 orang itu cukup besar jabatnya kasatker atau ppK," kata juru bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (25/9/2019).

Selain itu diproses persidangan, ada perusahaan lain yang juga berjalan di proyek SPAM dan juga sebegai pemberi.

Dari fakta tersebut, KPK kata Febri, memastikan bakal terus menelusuri keterlibatan pihak lain dalam kasus ini. Termasuk kemungkinan bila ada dugaan uang sampai ke pejabat tertinggi di kementerian.

"Pihak-pihak terkait sudah kita panggil apakah ada posisi orang-orang yang terlibat di posisi menteri atau dirjen belum bisa disampaikan," ungkapnya.

"Apakah ada kemungkinan ada pihak-pihak lain juga diproses lebih lanjut, kemungkinan itu bisa saja ya tapi sekali lagi itu tergantung pada kecukupan bukti," sambungnya.

Sejauh ini, baru ada 10 orang yang  sudah ditindaklanjut dan sebagian besar levelnya Kasatker dan PPK PUPR.

Sementara untuk pengembalian uang dari pejabat KemenPUPR, KPK sudah menerima Rp26,74 Miliar. Ditambah masih ada dugaan aliran dana yang belum diakui.

"Diduga sekitar Rp100 Miliar dialokasikan pada sejumlah pihak," tandasnya. [adc]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Setelah Prabowo Kunjungi Golkar, Koalisi Jokowi Rawan Gesekan Internal - Gudang Berita Viral Setelah Prabowo Kunjungi Golkar, Koalisi Jokowi Rawan Gesekan Internal
Rabu, 16 Okt 2019, 12:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Asosiasi Manajemen Hiburan Korea Janji Tindak Tegas Komentator Jahat - Gudang Berita Viral Asosiasi Manajemen Hiburan Korea Janji Tindak Tegas Komentator Jahat
Rabu, 16 Okt 2019, 12:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
STNK Mati, Pengendara Bisa Dikurung Dalam Penjara - Gudang Berita Viral STNK Mati, Pengendara Bisa Dikurung Dalam Penjara
Rabu, 16 Okt 2019, 12:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print