Kamis, 19 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 05 Sep 2019, 17:00:04 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Strategi SKK Migas Tekan Biaya Operasional  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - SKK Migas akan menerapkan strategi baru untuk mendorong kegiatan di sektor hulu Migas. Tujuannya adalah untuk menekan biaya dalam rangka efisiensi.

Strategi baru itu salah satunya adalah, kontraktor bisa melakukan kerja sama pemanfaatan fasilitas ataupun infrastruktur. Tentunya ini akan diatur dalam kontrak.

"Harus sinergi, antar KKKS. Kami bangun klastering, enam sampai tujuh klaster, harus ada kerja sama. Infrastrukturnya jangan sendiri-sendiri, open access," kata Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, Jakarta, Kamis (5/9/2019).



Kata dia, pengadaan alat atau pemanfaatan infrastruktur bersama menjadi kunci penting dalam sistem klastering nanti. Sebab, kata dia, pembeliat alat yang sedikit harganya tentu mahal. Nah bila bersama-sama akan lebih efisien.

"Pengadaan bersama, kan kalau beli sedikit lebih mahal, kalau beli banyak lebih murah. Jadi harus konsolidasi kebutuhan kontraktor, itu baik," ujar dia.

Ketika sudah menjalankan sistem klaster dan pemanfaatan alat dan infrastruktur bersama maka kontrak penggunaan alat-alat juga akan berubah. "Ketiga perpanjangan kontrak, kalau cuma satu tahun akan mahal, makanya kami ciptakan kontrak jangka panjang,” jelas Dwi.

Kemudian kontraktor juga akan didorong untuk menggunakan teknologi terbaru. Ini penting karena penggunaan teknologi baru pasti ada keuntungan dari sisi efisiensi.

"Misalnya own used gas. Itu kan untuk proses, itu konsumsinya sangat besar. misalnya gas, lifting gas, itu beda produksi dan lifting itu bedanya 15%-16%, yang dilifting tinggal 85%, itu harus dievaluasi," kata dia.[jat]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Hadangan Penalti Ter Stegen Picu Polemik karena Dinilai Langgar Aturan - Gudang Berita Viral Hadangan Penalti Ter Stegen Picu Polemik karena Dinilai Langgar Aturan
Kamis, 19 Sep 2019, 17:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Banding Ratna Sarumpaet Ditolak Pengadilan Tinggi Jakarta - Gudang Berita Viral Banding Ratna Sarumpaet Ditolak Pengadilan Tinggi Jakarta
Kamis, 19 Sep 2019, 17:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
KUHP Baru, Dokter Lakukan Aborsi Karena Darurat Tidak Bisa Dipidana - Gudang Berita Viral KUHP Baru, Dokter Lakukan Aborsi Karena Darurat Tidak Bisa Dipidana
Kamis, 19 Sep 2019, 17:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print