Selasa, 24 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 06 Sep 2019, 10:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Stikom Surabaya Kini Menjadi Universitas Dinamika - Gudang Berita Viral

PERESMIAN Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya yang berganti nama menjadi Universitas Dinamika (Undika) pada Selasa lalu (3/9). Perubahan itu seiring dengan langkah pengembangan visi dan misi yang juga telah disiapkan. Tiap waktu, Undika terus berinovasi demi meningkatkan mutu pendidikan



Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan No 655/ KPT/I/2019 pada 29 Juli 2019 tentang Izin Perubahan Bentuk Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya menjadi Universitas Dinamika meng­ antarkan perguruan tinggi tersebut menyandang nama baru.

Ketua Dewan Pengurus Yayasan Putra Bhakti Sentosa Listya Sidharta menu­turkan, perubahan nama tersebut sejalan dengan harapan yang dibawa pihaknya. Dia meyakini bahwa kekuatan dan semangat untuk selalu bergerak terus tertanam di Undika. Perubahan dan perkembangan yang terjadi juga dapat disesuaikan dengan cepat.

Pada 1983, Undika bernama Akademi Komputer dan Informatika Surabaya (AKIS) yang pada 1986 berubah menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer (STMIK) Surabaya. Pada 2014, berubah bentuk dari sekolah tinggi menjadi institut dengan menyandang nama Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya. Terakhir, berubah nama menjadi Undika.

’’Harapan saya, nama baru ini juga bakal mengantarkan Undika ke perguruan tinggi unggulan. Seluruh elemen mampu terus berkiprah, berkreasi, dan melun­ curkan inovasi agar mampu tercapai universitas yang berkualitas, unggul, sekaligus terkenal,” papar Listya.

Meski telah berganti nama, alumni Stikom tetap menjadi bagian dari Undika. Rektor Undika Budi Jatmiko menuturkan, nama Dinamika dipilih karena disepakati oleh yayasan dan punya makna yang mendalam. ”Nama Dinamika memiliki arti semangat perubahan, bergerak maju demi menjadi lebih baik, dan mudah menyesuaikan diri di era revolusi industri 4.0,” ujar Budi.

KOMITMEN KUAT: Pengambilan sumpah rektor baru, Budi Jatmiko, dan para wakil rektor Selasa lalu (3/9). (Universitas Dinamika for Jawa Pos)

Di balik nama tersebut terdapat sebuah harapan besar untuk menjadikan Undika mampu bergerak maju, berkembang, dan mudah beradaptasi dalam keadaan yang superkompleks pada era revolusi industri 4.0. Menanggapi hal itu, seluruh elemen diharapkan Budi mampu men­cari pemecahan masalah yang supercepat, kemampuan berkolaborasi dengan baik, dan berinovasi secara produktif.

”Kami selalu berusaha menjajari kemajuan teknologi. Hal itu untuk memberikan bekal maksimal bagi seluruh mahasiswa untuk terjun kemasyarakat. Kelak, mereka bakal bisa mengatasi semua challenge dan tanggap pada kesempatan­ kesempatan,” ujarnya.

Budi menambahkan, yang terpenting adalah keseimbangan antara soft dan hard skill sehingga lulusan Undika bisa bersaing seiring kemajuan tek­nologi. Sementara itu, menurut Wakil Rektor Undika Pantjawati Sudarma­ ningtyas, status akreditasi program studi tetap diakui.

Soal kualitas, Pantjawati memastikan bahwa Undika terus menggenjot inovasi demi meningkatkan segala lini. Undika memiliki dua fakultas yakni teknologi informatika dan ekonomi bisnis yang di dalamnya terdapat 9 program studi. Dalam langkahnya, Undika memiliki misi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni (ipteks) dengan beberapa kompetensi. Yakni, membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional, unggul, dan berkompetensi. Selain itu menciptakan lingkungan hidup yang sehat serta produktif.

”Goals kami, tentu saja menghasilkan lulusanyang berdayasaing tinggi, mandiri, dan profesional. Selain itu, kami juga selalu mengusahakan untuk memperluas akses pendidikan bagi masyarakat,” imbuh Pantjawati.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Toyota Luncurkan Land Cruiser 79 Namib Berwajah Legendaris di Afrika - Gudang Berita Viral Toyota Luncurkan Land Cruiser 79 Namib Berwajah Legendaris di Afrika
Selasa, 24 Sep 2019, 02:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kemendikbud Gandeng Samsung Tingkatkan Kualitas Pendidikan Indonesia - Gudang Berita Viral Kemendikbud Gandeng Samsung Tingkatkan Kualitas Pendidikan Indonesia
Selasa, 24 Sep 2019, 02:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Bus Damri di Bandara Kertajati Tetap Dekat di Hati  - Gudang Berita Viral Bus Damri di Bandara Kertajati Tetap Dekat di Hati
Selasa, 24 Sep 2019, 02:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print