Jumat, 15 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 02 Nov 2019, 18:00:11 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Steph Curry Absen Tiga Bulan, Musim Warriors Lebih Runyam - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com– Golden State Warriors sedang mengalami fase terburuk dalam lima tahun belakangan. Tiga kekalahan dengan margin double digit mereka telan dalam seminggu ini. Dan, cedera patah pergelangan tangan kiri yang dialami Stephen Curry pada pertengahan laga kontra Phoenix Suns Kamis lalu (31/10) menggenapi catatan negatif tersebut.

Kemarin WIB, MVP NBA dua kali itu menjalani CT scan. Menurut Bob Myers, general manager Warriors, hasilnya keluar Jumat malam (pagi ini WIB). Hasilnya, Curry bisa absen sampai tiga bulan.



Peristiwa apes yang dialami Curry terjadi saat kuarter ketiga baru berjalan empat menit. Saat melakukan drive, dia dijaga ketat oleh guard Suns Kelly Oubre Jr. Sedangkan center Suns Aron Baynes sudah menghadang di bawah ring. Ketika Curry melakukan langkah layup terakhir di depan ring, Oubre Jr ikut melompat untuk membayangi pergerakannya.

Terjadi tabrakan. Curry tersungkur dan menggunakan kedua tangannya untuk menopang. Sial, tubuh Baynes menimpa badan Curry. Tangan kiri Curry tidak mampu menahan beban tubuh Baynes yang mencapai 208 cm dan 118 kg.

Tanpa Curry, Warriors diprediksi makin runyam. Di laga itu saja Warriors ditekuk Suns 110-121. Itu kekalahan ketiga Warriors dari empat laga yang telah mereka jalani musim ini. Dua kekalahan lain dialaminya dari Los Angeles Clippers (122-141) dan Oklahoma City Thunder (92-120). Hari ini, Warriors kembali kalah di kandang sendiri. Kali ini dari San Antonio Spurs dengan skor 110-127.

’’Dia (Curry, Red) adalah bagian sangat penting di tim ini. Dan, kejadian yang menimpanya membuat suasana ruang ganti seketika berubah,’’ ucap Eric Paschall, power forward rookie Warriors. Dalam laga melawan Suns, Paschall menjadi pemain paling subur Warriors dengan raihan 20 poin.

Paling cepat, cedera yang dialami Curry membutuhkan masa pemulihan tiga bulan. Bisa lebih lama. Itu berarti dia bakal absen dalam sedikitnya 40 game. Jika demikian, musim Warriors benar-benar sudah selesai. Faktanya, mereka selalu kesulitan jika Curry cedera.

Tiga musim terakhir, Warriors mencatatkan rekor menang kalah 158-41 jika Curry bermain. Tanpa dia, rekor tim yang baru pindah dari Oracle Arena ke Chase Center itu drop menjadi 24-23. Padahal, saat itu masih ada Kevin Durant.

Apalagi, juara bertahan wilayah barat itu sudah kehilangan Klay Thompson absen panjang karena cedera ACL. Durant juga hengkang ke Brooklyn Nets.

Lalu, apa yang harus dilakukan Warriors untuk menyelamatkan diri musim ini? Tidak banyak. Warriors masih punya bintang dengan catatan defense mengilap: Draymond Green. Tetapi, Kerr tidak bisa mengubah pola permainan tim menjadi defensif. Itu bukan karakter mereka. Apalagi Green sudah kehilangan partner Andre Iguodala dan Shaun Livingston.

Nah, satu-satunya yang bisa dilakukan ialah memberikan peran yang lebih besar kepada D’Angelo Russell. Mantan point guard Nets itu masuk ke Warriors sebagai bagian dari deal pertukaran dengan Durant. Musim lalu pemain 23 tahun tersebut mencetak rata-rata 21 poin per game. Skill-nya disebut-sebut mirip dengan James Harden. Absennya Curry jadi kesempatan dia untuk bersinar.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Steph Curry Absen Tiga Bulan, Musim Warriors Lebih Runyam

Tag: News



 Para Ibu Semakin Pintar Atur Keuangan Rumah Tangga  - Gudang Berita Viral Para Ibu Semakin Pintar Atur Keuangan Rumah Tangga
Jumat, 15 Nov 2019, 04:00:04 WIB, Dibaca : 1 Kali
 PKS : Tingkatkan Pelukan-pelukan Itu  - Gudang Berita Viral PKS : Tingkatkan Pelukan-pelukan Itu
Jumat, 15 Nov 2019, 04:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kerja Cepat Pertamina di Proyek Jambaran-TiungBiru  - Gudang Berita Viral Kerja Cepat Pertamina di Proyek Jambaran-TiungBiru
Jumat, 15 Nov 2019, 03:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print