Selasa, 12 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 24 Okt 2019, 14:00:09 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Spot Budaya Taman Kembang Jadi Destinasi Wisata Baru - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Warga DKI Jakarta khususnya Jakarta Barat patut berbahagia. Ya, selain wisata Kota Tua, Taman Hutan Srengseng disulap menjadi destinasi wisata baru yakni ‘Spot Budaya’ Taman Kembang. Wisata ini berlokasi di Jalan Ring Road Kembangan, Jakarta Barat.

Untuk menikmati taman yang sudah sebulan terakhir selesai dikerjakan, masyarakat tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Antusias masyarakat terlihat sangat tinggi. Dimana, setiap harinya pengunjung semakin bertambah untuk menikmati wisata itu. Bahkan, kalangan karyawan yang berkantor di Kembangan dan sekitarnya juga ikut menikmati.



Taman yang berada tepat di pintu keluar kupingan tol Kembangan ini memiliki beragam sarana ala wahana alam. Terlihat rumah pohon, ayunan jaring yang digemari anak-anak hingga dewasa, jembatan gantung, ayunan biasa, hammoc hingga kolam penampung air hujan menuju sumur resapan (rain garden) dapat dinikmati oleh pengunjung secara gratis. Bahkan, pengunjung dapat berselfie sesuka hati.

Beberapa waktu lalu, Gubernur DKI Anies Baswedan mengapresiasi taman spot budaya Kembang Kerep alias Bangker. Anies mengungkapkan taman tersebut merupakan contoh konsep taman sebagai park, bukan garden.

“Kalau taman sebagai garden itu untuk dilihat, untuk ditonton. Kalau taman sebagai park dia menjadi tempat bermain,” ujar Anies.

Anies mengungkapkan, nantinya terdapat 53 taman dengan konsep park di seluruh wilayah Jakarta. Nantinya, pada akhir masa jabatannya akan terdapat 200 taman di Jakarta. Dengan begitu, warga Jakarta memiliki ruang bermain yang cukup. “Pertahun 50 taman, jadi harapannya di tahun 2022 kita nanti akan ada 200 taman,” terangnya.

 

Taman spot budaya di Hutan Srengseng Sawah, Jakarta Barat jadi destinasi wisata baru warga ibu kota.(Yogi Wahyu/ Jawa Pos)

Pembangunan Tanpa Anggaran

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Barat Firdaus Rasyid menyatakan akan terus mendukung visi Anies untuk menciptakan taman sebanyak mungkin. Dirinya pun memutar otak agar visi tersebut tercapai tanpa perlu menunggu APBD.

“Dengan tanpa modal ternyata bisa loh membuat taman yang bagus. Semua bahan-bahannya dari kayu hasil penopingan, rumput kita ambil dari taman-taman lainnya,” ucapnya.

Ditaman tersebut disediakan panggung kecil untuk para seniman menampilkan kreasi mereka. Masyarakat pun bisa memanfaatkan taman tersebut untuk berbagai acara secara gratis. “Kan tadi ada pengamen disitu atau mungkin masyarakat sekitar bisa nyanyi atau pentas disitu,” terangnya.

Adanya Spot Budaya disambut baik oleh Yanti. Warga Kembangan ini senang dengan kehadiran Spot Budaya Taman Kembang Kerep. Taman ini menjadi terobosan ruang interaksi warga. Ibarat oase di tengah himpitan kota.

“Senang. Saya bisa bawa anak maen di sini, ngga perlu pergi jauh dari rumah dan keluar ongkos. Anak-anak bisa main ayunan jaring disini,” tuturya.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Spot Budaya Taman Kembang Jadi Destinasi Wisata Baru

Tag: News



Peringatan BMKG: Sepekan ke Depan Berpotensi Curah Hujan Lebat - Gudang Berita Viral Peringatan BMKG: Sepekan ke Depan Berpotensi Curah Hujan Lebat
Selasa, 12 Nov 2019, 21:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
BPRD DKI: Kenaikan Pajak Kendaraan untuk Tekan Kemacetan - Gudang Berita Viral BPRD DKI: Kenaikan Pajak Kendaraan untuk Tekan Kemacetan
Selasa, 12 Nov 2019, 21:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Ganda Indonesia No 101 Dunia ke Babak Utama - Gudang Berita Viral Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Ganda Indonesia No 101 Dunia ke Babak Utama
Selasa, 12 Nov 2019, 21:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print