Kamis, 19 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 05 Sep 2019, 15:00:08 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
SPLU PLN Kawal Era Kendaraan Listrik di Indonesia, Investasinya Mahal - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pameran otomotif Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 menjadi ajang bertemunya para pelaku industri dan stakeholder terkait kendaraan listrik di Indonesia. Acara yang bertempat di Balai Kartini, Jakarta, hingga Sabtu (7/9) lusa ini menampilkan seluruh hal terkait kendaraan listrik. Tak terkecuali PLN.

Menyambut euforia kendaraan listrik di tanah air, PLN mengaku siap mengawal era elektrifikasi di Indonesia dengan mempersiapkan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU). PLN juga hadir di IEMS 2019 dan memamerkan inovasi soal SPLU yang nantinya bisa dimanfaatkan bagi pemilik kendaraan bermotor listrik.



Sebelumnya, PLN juga memperkenalkan teknologi SPLU berkemampuan ultra fast charging. Dengan spesifikasi tersebut, kendaraan listrik masa depan bisa mengisi ulang dayanya semudah dan secepat mengisi bahan bakar pada kendaraan dengan mesin combustion.

Sebagaimana diketahui, masalah utama kendaraan listrik di seluruh dunia saat ini adalah persoalan infrastruktur SPLU dan kemampuannya mengisi daya dengan cepat. Hal itulah yang membuat adopsi kendaraan listrik masih minim karena dianggap merepotkan dan kurang efisien dibawa bepergian jarak jauh.

General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) Ikhsan Asaad mengungkapkan bahwa SPLU memiliki kekuatan sebesar 150 kilo watt. Dengan angka segitu, SPLU diklaim sanggup mengisi daya baterai satu mobil listrik hanya dengan 20 menit pengisian hingga baterainya terisi penuh.

Untuk saat ini, lanjut dia, SPLU ultra fast charging PLN baru akan dibangun satu di Jakarta. Tidak menutup kemungkinan, PLN juga akan menambah SPLU ke depannya di berbagai lokasi. Hal tersebut dilakukan jika kendaraan listrik sudah benar-benar masif di Indonesia.

“Kita coba dulu. Investasinya cukup mahal, Rp 1,5 miliar sampai Rp 2 miliar untuk satu ultra fast charging. Makanya tahun ini (satu), tahun depan kami rencananya tambah lagi. Minimal memberi keyakinan ke masyarakat dulu,” ungkap Ikhsan.

Selain SPLU ultra fast charging, PLN juga mengaku akan membangun tiga stasiun fast charging dan 10 normal charging di lokasi-lokasi strategis di Jakarta. Targetnya hingga akhir tahun ini, SPLU tersebut sudah mulai dibangun. Sementara untuk lokasi, dirinya menyebut masih perlu berkoordinasi dengan pemerintah daerah.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



So Sweet, 4 Zodiak Ini Suka Manjakan Pasangan dengan Pelukan Mesra - Gudang Berita Viral So Sweet, 4 Zodiak Ini Suka Manjakan Pasangan dengan Pelukan Mesra
Kamis, 19 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kapolri: Stabilitas Keamanan Jadi Modal Keberhasilan Ekonomi ASEAN - Gudang Berita Viral Kapolri: Stabilitas Keamanan Jadi Modal Keberhasilan Ekonomi ASEAN
Kamis, 19 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Anthony Ginting: Saya Nggak Mau Mikir Kalau Saya Juara Bertahan - Gudang Berita Viral Anthony Ginting: Saya Nggak Mau Mikir Kalau Saya Juara Bertahan
Kamis, 19 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print