Senin, 26 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 12:00:07 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Sowan PBNU, Panglima TNI Bicara Deradikalisasi - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Upaya deradikalisasi menjadi salah satu isu yang dibahas dalam pertemuan antara panglima TNI dan ketua umum tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) kemarin (5/8). Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mendatangi PBNU untuk sowan ke Ketua Umum Tanfidziyah KH Said Aqil Siroj. Itu adalah silaturahmi dua tokoh tersebut setelah Idul Fitri.

Kehadiran Hadi sempat molor lebih dari satu jam karena dia harus menghadiri sidang kabinet paripurna di Istana Negara. Hadi disambut Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini sebelum diterima Said Aqil di ruang kerja. Keduanya duduk berdampingan di meja rapat bersama sejumlah pengurus PB NU. “Saya banyak berbicara masalah persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Hadi seusai pertemuan tertutup selama 1,5 jam itu.



Said Aqil menyatakan, Indonesia punya modal kuat untuk bersatu, yakni adanya struktur sosial di masyarakat. Organisasi-organisasi yang tumbuh di tengah masyarakat (NU, Muhammadiyah, dan organisasi lainnya) ikut ambil bagian dalam mempersatukan bangsa. “Bersama TNI dan Polri serta semua komponen menjaga keutuhan bangsa,” tuturnya.

Helmy Faishal Zaini menjelaskan, salah satu bahasan dalam pertemuan itu adalah program deradikalisasi kerja sama antara TNI dan PB NU. “Dengan menghadirkan dakwah yang moderat dan toleran sekaligus menghadirkan antisipasi terhadap masuknya paham-paham transnasional,” ujarnya.

Sejauh ini, imbuh Helmy, PBNU dan TNI memang sudah mengidentifikasi potensi masuknya paham-paham asing tersebut. “Kategorinya sudah harus masuk penanganan khusus,” lanjut dia.

Pihaknya menyampaikan pemetaan terhadap situasi umat saat ini, yang rupanya senada dengan identifikasi TNI. Termasuk daerah mana saja yang memerlukan penanganan khusus.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 BPJS Dibantu China,Luhut Sebut Hanya Sebatas Saran  - Gudang Berita Viral BPJS Dibantu China,Luhut Sebut Hanya Sebatas Saran
Senin, 26 Agu 2019, 03:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Pep: Silva Pemain Terbaik Yang Pernah Saya Lihat  - Gudang Berita Viral Pep: Silva Pemain Terbaik Yang Pernah Saya Lihat
Senin, 26 Agu 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Pemprov Jabar Kirim Lima Ulama Dakwah ke Inggris  - Gudang Berita Viral Pemprov Jabar Kirim Lima Ulama Dakwah ke Inggris
Senin, 26 Agu 2019, 03:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print