Minggu, 20 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 03 Okt 2019, 16:00:08 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Soal Peluang ke Olimpiade, Zhang Nang: Memang Berat, Tapi Harus Dicoba - Gudang Berita Viral

JawaPos-.com-Zhang Nan dan Liu Cheng adalah nama besar dan pernah sangat ditakuti. Zhang Nan merupakan kolektor dua medali emas Olimpiade dan empat gelar juara dunia. Baik itu dari sektor ganda putra dan ganda campuran.

Sedangkan Liu Cheng adalah juara dunia 2017 ketika berpasangan dengan Zhang Nan. Pada tahun ini, keduanya berpisah jalan. Zhang Nan berpartner dengan juniornya yang berusia 24 tahun bernama Ou Xuanyi. Sedangkan Liu Cheng, 27 tahun, berpasangan dengan Huang Kaixiang, 23 tahun.



Karena masih baru, Zhang/Ou dan Liu/Huang sepanjang tahun ini aktif mengikuti banyak turnamen di BWF World Tour. Terumasuk main di level keenam, BWF Super 100.

Zhang/Ou meraih dua gelar tahun ini. Yakni pada Akita Masters dan Belarus International. Keduanya merupakan turmanen Super 100. Sementara itu, Liu/Huang tidak terlalu bersinar. Pencapaian terbaik mereka hanyalah semifinal Akita Masters.

Walau begitu, dua pasangan tersebut tetap mengejar banyak turnamen. Setelah dari Indonesia Masters, mereka akan terbang ke Dutch Open (Super 100) dan Denmark Open (Super 750).

Liu mengatakan bahwa tujuan besarnya mengikuti banyak turnamen tahun ini adalah mengejar tiket Olimpiade Tokyo 2020. ”Semua orang ingin ikut dalam turnamen itu. Saya juga ingin agar partner saya bisa berkembang,” ucapnya.

Kualifikasi menuju Tokyo 2020 memang masih berlangsung sampai 30 April 2020. Kalau pasangan Tiongkok ini menempati ranking delapan besar, maka mereka berhak lolos di ajang terpenting empat tahunan tersebut.

Saat ini, ranking Zhang/Ou masih berada di posisi 50 dunia. Sedangkan Liu/Huang berada di posisi lebih rendah lagi yakni ranking 56 dunia. ”Memang poin kami masih sangat jauh. Ranking kami jauh di bawah. Secara realitis memang sangat berat,” kata Zhang Nan.

”Namun karena tahun depan masih ada beberapa pertandingan yang diikuti, semuanya belum pasti. Semuanya bisa saja terjadi. Harus dicoba. Semoga saja kami bisa lolos,” imbuh peraih emas Olimpiade London 2012 dan Rio 2016 itu.

Pada Indonesia Masters kemarin, Liu/Huang lolos ke babak kedua dengan mengalahkan Hendra Gustiawan/Calvin Kristanto dalam dua game 21-17, 22-20. Sedangkan Zhang/Ou menekuk ganda Indonesia lainnya Galuh Dwi Putra/Gabriel Christopher Winta Wijaya 21-12, 21-12.

Pada ranking BWF, Tiongkok menempatkan dua ganda putra di posisi delapan besar dunia. Yakni Li Junhui/Liu Yuchen (ranking tiga dunia) dan Han Chengkai/Zhou HaoDong yang ada di peringkat tujuh.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Rapor Merah Karhutla, Jokowi Diminta Buat KPK versi Lingkungan Hidup - Gudang Berita Viral Rapor Merah Karhutla, Jokowi Diminta Buat KPK versi Lingkungan Hidup
Minggu, 20 Okt 2019, 19:00:10 WIB, Dibaca : 1 Kali
Periode Kedua Jokowi, Tetap Fokus di Infrastruktur - Gudang Berita Viral Periode Kedua Jokowi, Tetap Fokus di Infrastruktur
Minggu, 20 Okt 2019, 19:00:10 WIB, Dibaca : 1 Kali
Polisi Amankan ODGJ yang Mengaku Jadi Presiden - Gudang Berita Viral Polisi Amankan ODGJ yang Mengaku Jadi Presiden
Minggu, 20 Okt 2019, 19:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print