Senin, 16 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 28 Agu 2019, 18:00:06 WIB, 13 View Tim Redaksi, Kategori : News
Smart SIM Sidoarjo Keluar 23 September - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com = Pemohon SIM di Kota Delta bakal memperoleh izin mengemudi dalam format lebih canggih. Satlantas Polresta Sidoarjo kini menunggu cip untuk ditanamkan di SIM baru. Istilahnya, SIM Pintar atau Smart SIM.

Sebenarnya, material kartu SIM itu sudah tersedia. Namun, Satlantas Polresta Sidoarjo sedang menunggu cip untuk ditanamkan ke material SIM baru itu. SIM anyar akan lebih canggih. Sebab, ada berbagai fitur modern. Fasilitas diperbarui sesuai perkembangan teknologi.



”Ada tiga fitur utama,” kata Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Siregar.

Dalam SIM tersebut, imbuh dia, ada data forensik kepolisian. Isinya adalah seluruh informasi penting milik pengguna seperti identitas kependudukan. Termasuk riwayat pelanggaran yang dilakukan.

”Semua tercatat secara real time dan online,” paparnya. Jadi, para pemegang SIM dapat melihat jumlah pelanggaran yang telah dilakukan.

Yang baru, SIM dengan cip tersebut bakal dilengkapi fitur e-money. Bisa menyimpan saldo hingga Rp 2 juta. ”Multifungsi. Bisa untuk membayar kartu tol, tiket kereta, dan transaksi lain,” ucap perwira dengan satu melati di pundak itu.

Yang tidak kalah hebat adalah segi keamanan. Di kartu Smart SIM tersebut, terdapat dua foto. Tujuannya, menambah tingkat keamanan sehingga data tidak dapat diduplikasi. ”Foto utama dan foto security menggunakan algoritma khusus,” urainya.

Kapan SIM Pintar itu bisa dimiliki? SIM canggih tersebut akan beredar di Kota Delta mulai 23 September. Bertepatan dengan momen peringatan hari jadi polisi lalu lintas. ”Masih diuji coba di beberapa kota oleh Korlantas Polri. Semoga tidak ada kendala,” harapnya.

Sambil menunggu SIM baru tersebut, layanan Satlantas Sidoarjo tidak berhenti. Untuk sementara, pelayanan terpusat di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polresta Sidoarjo dan mal pelayanan publik (MPP). ”Tetap beroperasi seperti biasa. Termasuk menerbitkan notice sementara bagi para pemohon,” pungkasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



2.338 Dosen Tolak Revisi UU KPK - Gudang Berita Viral 2.338 Dosen Tolak Revisi UU KPK
Senin, 16 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
DPR Bacakan Capim KPK Terpilih dan Pansus Pemindahan Ibu Kota - Gudang Berita Viral DPR Bacakan Capim KPK Terpilih dan Pansus Pemindahan Ibu Kota
Senin, 16 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Lantik Sekjen dan Direktur Penuntutan Baru - Gudang Berita Viral KPK Lantik Sekjen dan Direktur Penuntutan Baru
Senin, 16 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print