Selasa, 17 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 30 Agu 2019, 23:00:02 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Smart SIM akan Terkoneksi dengan E-TLE  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Korlantas Polri bakal meluncurkan Smart SIM yang terkoneksi dengan data pelanggaran pengemudi pada 22 September 2019. Selain itu, Smart SIM ini juga memiliki banyak fungsi.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Refdi Andri mengatakan nantinya pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara dapat tercatat pada Smart SIM. Menurut dia, sistem ini akan terkoneksi lebih baik.

"Karena hal peningkatan hukum akan terkoneksi e-TLE (elektronic law enforcement). Ketika lakukan pelanggaran akan tercatatkan pada chip itu dengan lebih sempurna," kata Refdi di NTMC Polri, Jumat (30/8/2019).



Selain itu, Refdi mengatakan Smart SIM ini memiliki fungsi yang berbeda dengan SIM lama yakni pencatatan pelanggaran. Karena, seluruh data pengendara bakal tercatat pada Smart SIM.

Menurut dia, bagi masyarakat pemegang Smart SIM melakukan pelanggaran maka akan diberi informasi melalui email dan nomor telepon. Bahkan, Smart SIM bisa dicabut jika pemegang melakukan pelanggaran berat.

"Jadi sistem ini nanti akan memberi informasi ketika ada penyitaan SIM akibat melakukan pelanggaran berat. Kita bisa mengungkap orang yang melanggar, apakah pelanggaran ringan, pelanggaran sedang maupun berat," ujarnya.

Kemudian, Refdi mengatakan Smart SIM juga bisa memberi peringatan kepada pemegang apabila masa berlaku SIM akan habis melalui email dan SMS ketika sudah mendekati jatuh tempo.

"Kita ingatkan dengan sistem, satu bulan SIM-nya akan berakhir, kemudian satu minggu menjelang berakhir akan kita ingatkan lagi bahwa SIM akan berakhir," jelas dia.

Di samping itu, Refdi mengatakan fungsi lain Smart SIM yakni untuk merekam identitas serta data forensik kepolisian, Smart SIM juga merekam segala riwayat pelanggaran yang dilakukan pemegang SIM. Smart SIM nantinya bisa digunakan sebagai uang elektronik. [ton]




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Serangan ke Arab Saudi Naikkan Risiko Premium  - Gudang Berita Viral Serangan ke Arab Saudi Naikkan Risiko Premium
Selasa, 17 Sep 2019, 03:00:09 WIB, Dibaca : 1 Kali
 73 Calon Pegawai PLN Jalani Pembinaan Karakter  - Gudang Berita Viral 73 Calon Pegawai PLN Jalani Pembinaan Karakter
Selasa, 17 Sep 2019, 03:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Mane dan Salah Sudah Baikan  - Gudang Berita Viral Mane dan Salah Sudah Baikan
Selasa, 17 Sep 2019, 03:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print