Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 03 Agu 2019, 21:00:04 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : Sports
 Skema Indonesia Lolos ke Semifinal AFF U-15 2019  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-15 berpeluang melaju ke semifinal Piala AFF U-15 2019. Berikut skema yang mungkin untuk Indonesia lolos dari babak penyisihan.

Indonesia berada di Grup A bersama lima negara lainnya yaitu Timor Leste, Vietnam, Myanmar, Singapura dan Filipina. Dari empat pertandingan yang sudah dimainkan, Indonesia sementara berada di urutan dua dengan mengemas 10 poin hasil dari tiga kemenangan serta sekali imbang.

Garuda Muda di bawah Timor Leste di posisi pertama yang mengemas nilai sama 10 tetapi punya keunggulan selisih empat gol. Sementara di urutan tiga ada Vietnam yang mengemas nilai 9. Tiga negara lainnya, Myanmar, Singapura dan Filipina dipastikan tersingkir.



Artinya, perebutan dua tiket ke semifinal akan ditentukan di laga terakhir pada Minggu (4/8/2019) besok. Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar, sementara Timor Leste jumpa Vietnam di saat yang bersamaan.

Untuk memastikan satu tiket ke empat besar, Indonesia wajib menang atas Myanmar. Jika mampu meraih tiga poin, Indonesia akan mengumpulkan 13 poin. Posisi Indonesia di klasemen akhir akan ditentukan laga Timor Leste vs Vietnam.

Jika laga tersebut dimenangkan Timor Leste, maka Indonesia bisa saja finish sebagai runner-up karena kalah produktifitas gol. Namun situasinya berbeda bila Indonesia bisa menang lebih dari empat gol tanpa kemasukan, skuad asuhan Bima Sakti bisa lolos sebagai juara grup.

Indonesia juga bisa memastikan status juara Grup A jika Vietnam mampu menahan imbang atau menang dari Timor Leste. Bila menang dari Timor Leste, Vietnam berada di urutan dua dengan mengemas 12 poin. Tetapi, jika imbang Vietnam tersingkir karena cuma mengemas 10 poin kalah dari Indonesia (13) dan Timor Leste (11).

Jelang laga krusial besok, Bima Sakti fokus mengembalikan kondisi fisik pemainnya. Pendeknya waktu istirahat dikhawatirkan menjadi penyebab pemainnya cedera.

"Hari ini sesi latihan yang fokus pada pemulihan, seperti biasa kita bagi menjadi dua grup. Dan hari ini kita juga sekaligus persiapan melawan Myanmar. Nanti di hotel kita juga akan lakukan terapi es untuk anak-anak agar otot-ototnya kembali siap ketika laga besok," ujar Bima.

Di pertandingan sebelumnya, Myanmar kalah 0-3 dari Vietnam. Di atas kertas Indonesia dinilai punya kekuatan lebih bagus, namun Bima enggan jemawa. Meskipun sudah dipastikan tersingkir, Myanmar diyakini tidak mau jadi bulan-bulanan Indonesia.

"Myanmar lebih bagus. Myanmar punya organisasi bagus. Kita sudah melihat video-video pertandingan mereka, kita analisis, mereka punya banyak pemain-pemain berkualitas dan kita harus waspada. Kita harus tetap fight, harus tampil lebih baik dari pertandingan sebelumnya dan semoga kita bisa memenangkan pertandingan" pungkasnya.




Sumber: inilah.com

Tag: News



Agustusan dan Multikulturalisme - Gudang Berita Viral Agustusan dan Multikulturalisme
Senin, 19 Agu 2019, 19:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Demonstran Hongkong Sembunyikan Identitas karena Tak Ingin Dipecat - Gudang Berita Viral Demonstran Hongkong Sembunyikan Identitas karena Tak Ingin Dipecat
Senin, 19 Agu 2019, 19:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kembali Jadi Host, Tukul Arwana Siap Di-bully di ‘Ini Baru Empat Mata’ - Gudang Berita Viral Kembali Jadi Host, Tukul Arwana Siap Di-bully di ‘Ini Baru Empat Mata’
Senin, 19 Agu 2019, 19:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print