Minggu, 22 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 04 Sep 2019, 19:00:20 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Sistem Operasi Android 10 Mulai Disebar Google Hari Ini, Bisa Dicek - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Setelah beberapa bulan dalam versi beta, sistem operasi (OS) Android terbaru dari Google yakni Android 10 kini mulai dirilis versi resmi atau versi stabilnya. OS Android 10 disebut-sebut membawa banyak peningkatan yang akan berdampak langsung kepada pengalaman pengguna.

Dikutip gudangberitaviral.com dari TheVerge, Rabu (4/9), sebagai awalan, ponsel pintar milik Google sendiri yakni Google Pixel menjadi yang perdana bisa merasakan Android 10 stable version. Untuk smartphone merek lainnya, kemungkinan akan segera menyusul dalam waktu dekat.



Hal tersebut setelah sebelumnya Google menjanjikan bahwa Android 10 akan hadir di ponsel lain lebih cepat dari sebelumnya. Google menjanjikan bahwa mereka bekerja dengan sejumlah mitra untuk meluncurkan atau meningkatkan perangkat ke Android 10 tahun ini.

Ada beberapa fitur utama di Android 10 di luar sistem gestur baru, termasuk izin yang lebih ketat dan kontrol privasi. Mode Fokus baru untuk menonaktifkan aplikasi yang mengganggu, kontrol notifikasi yang lebih sederhana, kontrol keluarga yang lebih terintegrasi, dan tema gelap yang baru.

Hanya saja, tidak semua fitur Android 10 sepenuhnya tersedia. Mode Fokus diluncurkan hanya dalam versi beta hari ini. Fitur utama lainnya yang disebut Live Caption akan memungkinkan pengguna mendapatkan teks real-time untuk audio atau video apa pun di telepon mereka. Namun, belum akan diluncurkan hingga akhir tahun ini. Untuk sementara menjadi Pixel-only.

Google mengatakan bahwa semua aplikasi pihak pertama berkomitmen untuk mendukung tema gelap yang baru. Namun, tidak semua membuat batas waktu untuk rilis Android. Gmail misalnya. Mereka masih bekerja pada kompatibilitas dengan tema gelap dan tidak akan memiliki dukungan sampai akhir bulan ini.

Fitur pada Android 10 yang telah mendapatkan perhatian paling banyak adalah sistem navigasi gerakan yang baru. Ini berfungsi seperti halnya iPhone, dan dalam fase beta Android 10, sepertinya mendapatkan tweak setiap beberapa minggu. Saat ini stabil yang berarti seluruh sisi kiri dan kanan layar didedikasikan untuk kembali ke task awal. Sistem tiga tombol tradisional masih akan menjadi pilihan karena banyak orang lebih menyukainya.

Ada beberapa fitur lain di Android 10 yang tidak mendapatkan banyak perhatian saat diumumkan pada Google I / O pada Mei lalu. Google menyoroti lebih banyak emoji inklusif gender, penghitung waktu aplikasi untuk situs web tertentu, dan dukungan untuk streaming audio ke alat bantu dengar.

Google biasanya meluncurkan pembaruan sistem operasi utama selama beberapa hari, sehingga ponsel Pixel pengguna mungkin tidak segera mendapatkan peringatan pembaruan. Pengguna dapat memeriksanya dengan masuk ke Pengaturan -> Sistem -> Tingkat Lanjut -> Pembaruan Sistem.

Seperti biasa, pabrikan perangkat Android lainnya akan mengumumkan rencana peluncuran untuk peningkatan Android 10 secara terpisah. Kemungkinan akan membutuhkan waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan untuk peningkatan untuk banyak perangkat non-Pixel.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Jolene Marie Cholock-Rotinsulu Bahas Limbah di Global Landscapes Forum - Gudang Berita Viral Jolene Marie Cholock-Rotinsulu Bahas Limbah di Global Landscapes Forum
Minggu, 22 Sep 2019, 21:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Pemkot Surabaya Menang Banding, Maspion Ajukan Kasasi - Gudang Berita Viral Pemkot Surabaya Menang Banding, Maspion Ajukan Kasasi
Minggu, 22 Sep 2019, 21:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Marcus: Bang Ahsan Nggak Fit Saja Bisa Masuk Final - Gudang Berita Viral Marcus: Bang Ahsan Nggak Fit Saja Bisa Masuk Final
Minggu, 22 Sep 2019, 21:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print