Senin, 14 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 03 Okt 2019, 21:00:09 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Siapa yang Cocok Gantikan Ryamizard, Ini Pendapat Pakar Militer - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Kementerian Pertahanan (Kemenhan) menjadi salah satu pos yang kerap dibahas oleh publik. Begitu pun dengan calon menterinya yang akan menggantikan Ryamizard Ryacudu.

Apalagi dalam hitungan hari, Presiden Joko Widodo akan segera mengumumkan jajaran kabinetnya yang baru. Lalu sosok seperti apakah yang cocok menjadi pembantu presiden, terutama untuk posisi calon menhan.



Pengamat Militer dan Pertahanan Profesor Salim Said mengatakan, yang tahu figur yang cocok untuk menjadi menteri itu semua yang tahu hanya Pak Jokowi. Tentunya Presiden juga sudah bisa melihat siapa yang punya kapasitas dan kapabelitas untuk posisi menhan.

“Karena yang memastikan keterpilihannya hanya pak Jokowi, itu hak prerogatifnya sebagai presiden,” kata Salim Said kepada wartawan, Kamis, (3/10).

Namun, ketika disinggus sosok Letjen TNI (Purn) Profesor Syarifudin Tippe, Salim mengatakan, mantan rektor Universitas Pertahanan itu menilai sosok mantan mahasiswanya adalah seorang yang paham betul strategi pertahanan dan bela negara. Selain itu juga Tippe dikenal sebagai seorang akademisi yang terbiasa berfikir komprehensif.

“Dulu dia adalah mantan mahasiswa saya dan pernah juga jadi atasan saya selaku Rektor Unhan. Saya pikir sangat cocok untuk menduduki kursi Menteri Pertahanan di Kabinet Jokowi Jilid 2. Tentu saya doakan agar Indonesia punya menhan sekelas Tippe,” paparnya.

Salim juga menuturkan, terkait dengan politik pertahanan Indonesia ke depan, karena sebagai negara dengan jumlah militer yang besar, Indonesia harus terus menerus membangun kemampuan pertahanannya dengan baik, serius, dan menjadikan dirinya sebagai Negara yang kuat dari sisi militer, alutsista yang modern, dan industry pertahanan yang lengkap dan strategis.

Karena itu, Salim menyatakan, TNI harus terus menerus latihan berperang, meningkatkan kemampuan perangnya dengan baik, membangun kemampuan intelijen dan industri pertahanan dengan baik, sehingga Indonesia bisa menjadi negara yang kuat dan tidak dipandang remeh oleh negara lain.

Karena itu, Salim berharap, Menhan ke depan, harus punya koneksi yang luas, dapat meyakinkan pihak luar akan kekuatan Nasional Indonesia dan mampu membangun strategi pertahanan nasional menjadi lebih baik.

“Saya rasa Jenderal Tippe punya kemampuan itu,” katanya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Ganda Putra Raih Emas di Kejuaraan Dunia Junior  - Gudang Berita Viral Ganda Putra Raih Emas di Kejuaraan Dunia Junior
Senin, 14 Okt 2019, 06:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Bank Ini Ingatkan Deal AS-China Hanya Menunda  - Gudang Berita Viral Bank Ini Ingatkan Deal AS-China Hanya Menunda
Senin, 14 Okt 2019, 06:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Main 10 Orang Jerman Bekuk Estonia 3-0  - Gudang Berita Viral Main 10 Orang Jerman Bekuk Estonia 3-0
Senin, 14 Okt 2019, 06:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print