Minggu, 20 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 08 Okt 2019, 20:00:08 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
Shopee Latih Murid SMA/SMK Berwirausaha - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Sebagai perusahaan yang memiliki visi memajukan generasi muda, Shopee berkolaborasi dengan Semua Murid Semua Guru (SMSG) menggelar program pendidikan kewirausahaan Muda Berdaya untuk murid SMA/SMK di Palembang dan sekitarnya. Sebanyak 20 kelompok terpilih masuk sesi inkubasi dan mendapatkan pelatihan wirausaha.

“Kewirausahaan bisa menjadi pilihan kerja para generasi muda karena mampu menjawab tantangan zaman. Shopee bersama dengan Semua Murid Semua Guru berkolaborasi untuk ambil peran dalam pengembangan kualitas SDM penerus bangsa dengan cara mengasah keberdayaan, kemandirian, dan juga kreativitas mereka,” ujar Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar di Hotel Alts Palembang, Sabtu (27/9).



Dalam kesempatan itu Rezki memberikan gambaran tentang pesatnya perkembangan era digital di Indonesia. Dari mulai munculnya telepon seluler hingga munculnya industri e-commerce dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan.”Potensi penjualan secara online sangat besar, karena di Indonesia banyak yang punya dua nomor seluler, atau bahkan lebih,” ungkapnya.

Rezki menceritakan tentang ceruk dan target pasar yang paling potensial digarap di bisnis online. “Kita harus paham behaviour (tingkah laku) masyarakat sekarang. Tentang orang-orang yang berubah dari offline to online. Lalu, realitas bahwa pasar terbesar produk online itu adalah milenial dan wanita. Ini sangat penting karena berhubungan dengan strategi bisnis,” sebutnya.

Selain tentang dasar-dasar pemikiran seputar e-commerce, pelatihan juga diisi dengan sejumlah materi tentang hal-hal yang sangat teknis, seperti bagaimana cara menampilkan produk secara maksimal di lapak online, strategi branding, hingga strategi penjualan yang efektif. Sebanyak 20 kelompok yang masing-masing memiliki produk terlihat antusias mengikuti berbagai tips yang diberikan.

Program Muda Berdaya dirancang menjadi solusi relevan untuk menjawab dinamika dunia industri yang berubah dengan begitu cepat. Pendekatan yang dilakukan untuk menanggulangi tantangan tersebut adalah mendorong generasi muda untuk menjadi wirausahawan. Mereka bisa memanfaatkan perkembangan teknologi e-commerce seperti Shopee untuk menunjang usaha yang digeluti.

Dirjen Dikdasmen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Hamid Muhammad mendukung penuh upaya Shopee dan SMSG yang proaktif mengoptimalkan kemajuan dunia pendidikan.” Kami berharap pendampingan wirausaha yang diberikan oleh Shopee dan SMSG ini dapat menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan kualitas SDM dan tingkat partisipasi angkatan kerja dalam jangka panjang,” jelasnya.

 




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Jokowi-Ma’ruf Saling Mengisi di Semua Sektor - Gudang Berita Viral Jokowi-Ma’ruf Saling Mengisi di Semua Sektor
Minggu, 20 Okt 2019, 13:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Rumah Dinas Jokowi Tetap di Bayurini, Ma’ruf Menunggu Renovasi - Gudang Berita Viral Rumah Dinas Jokowi Tetap di Bayurini, Ma’ruf Menunggu Renovasi
Minggu, 20 Okt 2019, 13:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Di Balik Layar Pengambilan Foto Resmi Presiden-Wapres - Gudang Berita Viral Di Balik Layar Pengambilan Foto Resmi Presiden-Wapres
Minggu, 20 Okt 2019, 13:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print