Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 30 Jul 2019, 20:00:08 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Setelah Juara di Jepang, Duo Sensasional Korea Siap Taklukkan Thailand - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com-Nama Kim So-yeong/Kong Hee-yong tidak pernah terdengar begitu mengerikan. Di daftar peringkat BWF, ganda putri Korea Selatan itu masih di kisaran belasan. Capaian di setiap turnamen elite tidak bagus-bagus amat. Paling banter babak kedua. Hanya penghias drawing.

Tapi, itu semua berubah setelah Indonesia Open 2019 dua pekan lalu. Kim/Kong dengan ganas menghabisi ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada babak kedua. Itu diulangi lagi di perempat final Japan Open pekan lalu.



Setelah itu, cerita dahsyat mereka berlanjut. Kim/Kong tidak saja melaju ke final. Tapi juga merebut gelar setelah menghajar pasangan nomor satu dunia, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Straight games. Telak pula, 21-12, 21-12. Mereka seperti mengirim warning ke seluruh dunia. Bahwa ganda putri Korea sudah bangkit. Siap mengobrak-abrik dominasi pasangan Jepang di top three dunia.

Setidaknya mentalitas itulah yang mereka bawa ke Thailand Open yang dimulai hari ini (30/7). ”Menjadi juara sangat membantu kami dalam hal kepercayaan diri. Kami sangat ingin menang di Thailand Open,” jelas Kim, seperti dikutip situs resmi BWF. ”Saya dan Kong sama-sama pemain yang mengandalkan power. Kami mencoba bermain seagresif mungkin,” lanjut dia.

Gelar yang diraih Kim/Kong di Japan Open bukanlah kejutan semalam. Grafik permainan mereka sejak awal musim memang meningkat. Setelah terhenti di babak kedua Malaysia Masters pada Januari, mereka langsung meroket ke final Indonesia Masters. Kala itu, mereka juga mengalahkan Matsumoto/Nagahara di semifinal. Tapi kalah oleh Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Setelah itu, mereka menjadi juara di dua event berlevel super 300. Yakni Barcelona Spain Masters dan New Zealand Open. Dalam event yang disebut belakangan, mereka melewati semua top three Jepang. Mulai dari Matsumoto/Nagahara di perempat final. Lalu Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di empat besar. Dan di final, giliran Matsutomo/Takahashi yang dihabisi. Komplet!

Kim mengakui, menemukan partner yang tepat adalah kunci dirinya bisa bersinar lagi tahun ini. Pemain 27 tahun itu sejatinya sudah ”muncul” sejak tujuh tahun lalu. Namun tampaknya sulit cocok dengan pemain lain. Dia pernah berpasangan dengan Choi Hye-in, Chang Ye-na, hingga Chae Yoo-jung. Dengan setiap partner, dia meraih masing-masing satu gelar grand prix.

Kebiasaan ganti-ganti pasangan berlanjut sampai tahun lalu. Sepanjang 2018 saja, dia pernah menjajal tiga partner. Yakni Chae Yoo-jung, Kim Hye-jeong, dan Kong Hee-yong. Kong lah yang akhirnya cocok sampai kini.

”Berganti-ganti partner membuat penampilan saya tidak stabil,” tutur Kim. ”Sekarang saya punya partner yang pasti. Dari segi komunikasi jelas lebih bagus. Kami bisa mendiskusikan berbagai hal, termasuk taktik, dengan mudah. Saya pun lebih stabil,” jelas alumnus Incheon University yang meraih tiga medali Universiade itu.

Kim punya skill komplet. Dia cerdas, pergerakannya penuh perhitungan. Serangannya efektif, dengan smes tajam baik dari sisi belakang maupun depan net. Jika sedang di depan, cegatannya membahayakan. Jarang gagal. Dia mendapat support penuh dari Kong yang punya tenaga luar biasa. Pancingan-pancingan Kim selalu bisa disambar Kong dengan smes geledek yang menembus jantung pertahanan lawan.

Di Thailand Open, mereka punya kans bertemu Matsumoto/Nagahara lebih awal. Yakni di perempat final. Itulah risiko menjadi nonunggulan. Namun, konfidensi berkat tren positif selama dua pekan terakhir membuat Kim/Kong optimistis. Bagi mereka, pasangan Jepang bukanlah halangan!




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Chelsea Imbang Lawan Leicester City  - Gudang Berita Viral Chelsea Imbang Lawan Leicester City
Senin, 19 Agu 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Soal Adu Mulut dengan Aguero, Ini Kata Guardiola  - Gudang Berita Viral Soal Adu Mulut dengan Aguero, Ini Kata Guardiola
Senin, 19 Agu 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Penyerang Aiptu Agus Terpapar Radikal di Internet  - Gudang Berita Viral Penyerang Aiptu Agus Terpapar Radikal di Internet
Senin, 19 Agu 2019, 02:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print