Kamis, 22 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 10 Agu 2019, 11:00:08 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Setahun Jomblo, Anies Berharap DPRD Segera Selesaikan Pemilihan Wagub - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Proses pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta berjalan berlarut-larut. Bahkan terhitung pada hari ini, Sabtu (10/8), Gubernur Anies Baswedan bertahan dengan status ‘jomblo’ selama setahun tanpa wakil.

Terkait itu, Anies berharap DPRD DKI Jakarta bisa segera menyelesaikan pemilihan Wagub ini. Mengingat proses administrasi sudah diselesaikan oleh partai pengusung. “Kita berharap dewan menyelesaikan ini secepatnya, karena proses administrasinya sudah dikerjakan,” ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (9/8).



Anies menyampaikan, partai pengusung sudah memberikan dua nama yang diajukan menjadi Wagub. Sebagai gubernur, dia juga sudah menyetujuinya dan meneruskan dua nama itu ke DPRD.

Oleh karena itu, saat ini proses sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pansus pemilihan Wagub di DPRD. Anies hanya bisa berharap sebelum berakhirnya masa jabatan anggota dewan sekarang, pemilihan Wagub sudah selesai dilaksanakan.

“Sebagai proses, 100 persen di dewan karena gubernur nggak ada kewenangan di situ, tapi kita mengharapkan itu selesai (sebelum masa jabatan dewan berakhir),” tegas Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu bahkan mengaku telah mengirim surat ke pimpinan DPRD DKI Jakarta supaya mempercepat proses tersebut. “Kan sudah bersurat, sudah diantarkan. Bahkan sudah ada Pansus. Jadi sebetulnya panitianya yang mempercepat aja,” kata Anies.

Sementara itu, gudangberitaviral.com sudah berusaha menghubungi pihak Pansus guna meminta penjelasan terkait progres pemilihan Wagub. Namun sampai berita ini diterbitkan, belum ada respons dari mereka.

Diketahui, tepat pada 10 Agustus 2018 lalu, Sandiaga Salahuddin Uno resmi melepas jabatannya sebagai wakil gubernur mendampingi Anies Baswedan. Keputusan Sandiaga ini diambil karena dia maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Soal Perluasan Wilayah, DPR Usul Bogor Dimerkarkan Jadi Dua - Gudang Berita Viral Soal Perluasan Wilayah, DPR Usul Bogor Dimerkarkan Jadi Dua
Kamis, 22 Agu 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
PUPR Gelontorkan Rp 1,1 Triliun untuk Empat Kawasan Wisata Prioritas - Gudang Berita Viral PUPR Gelontorkan Rp 1,1 Triliun untuk Empat Kawasan Wisata Prioritas
Kamis, 22 Agu 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
LPSK Tegaskan Tak Kibarkan Bendera Putih Hanya Karena Minim Anggaran - Gudang Berita Viral LPSK Tegaskan Tak Kibarkan Bendera Putih Hanya Karena Minim Anggaran
Kamis, 22 Agu 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print