Jumat, 23 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 18:00:32 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Serunya Mbah-Mbah Nyunggi Tampah saat Lomba 17 Agustus - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Tepuk tangan riuh terdengar di Halaman UPTD Griya Werdha Jambangan kemarin (5/8). Ternyata di sana tengah berlangsung lomba dalam rangka HUT Kemerdekaan RI. Salah satunya lomba berbaris sambil nyunggi tampah.

Kegiatan tersebut diikuti 20 lansia. Mereka saling menyemangati teman-temannya yang berlomba. Meski sudah berusia lanjut, mereka tetap terlihat bersemangat. ’’Harus menang,’’ ujar Aisyah, salah seorang penghuni, dengan semangat.



Mereka yang absen lomba tetap antusias memberikan semangat. Misalnya, Marni. Dia hanya duduk dan berjalan dengan dibantu tongkat. Selama sekitar satu jam, dia aktif bertepuk tangan menyemangati temannya. Marni mengatakan belum ikut lomba. ’’Aku nunggu lomba joget. Kalau ada, aku mau ikut itu,’’ tuturnya.

Staf UPTD Griya Werdha Siswoyo mengatakan bahwa lomba 17-an tersebut berlangsung sejak Sabtu (3/8). ’’Berlangsung setiap hari sampai 17 Agustus,’’ kata pria yang ditunjuk sebagai ketua penyelenggara tersebut. Kegiatan itu memang rutin diadakan mendekati hari kemerdekaan. Setiap hari ada satu lomba yang dinanti. Tentu yang ramah bagi para lansia.

Memang tidak semua lansia ikut. Sebab, tujuan sesungguhnya agar para lansia ini senantiasa aktif dan bahagia. ’’Mereka yang tidak mampu ikut juga tetap kami anjurkan datang agar senang,’’ ucapnya. Hanya lansia yang bed rest dan tidak boleh banyak gerak yang memang tidak terlihat di acara itu.

Kepala UPTD Griya Werdha Jambangan Septarti Hendartini menambahkan, para lansia dituntut untuk tetap aktif. ’’Ini akan jadi obat bagi mereka,’’ katanya. ’’Jadi, kalau ada yang ngasih bantuan, saya anjurkan juga mengunjungi lansia-lansianya agar mereka merasa ditemani terus,’’ tambahnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Kamil Ingin Pasar Cisarua Jadi Primadona  - Gudang Berita Viral Kamil Ingin Pasar Cisarua Jadi Primadona
Jumat, 23 Agu 2019, 03:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Madrid Pinjamkan Madrid Pinjamkan 'Messi Jepang' ke Mallorca
Jumat, 23 Agu 2019, 03:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Chamberlain Perpanjang Kontrak di Liverpool  - Gudang Berita Viral Chamberlain Perpanjang Kontrak di Liverpool
Jumat, 23 Agu 2019, 03:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print