Minggu, 18 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 08 Agu 2019, 18:00:07 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Serentak Beri Balita di Surabaya Vitamin A - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Agustus merupakan masa pemberian vitamin A kedua bagi anak usia bawah lima tahun (balita). Kemarin (7/8) pemberian asupan vitamin itu dilaksanakan serentak di Surabaya. Selain pemberian vitamin, kegiatan tersebut dibarengi pemeriksaan berat hingga tinggi badan anak secara rutin.

Beberapa posyandu di Kecamatan Sukolilo tampak penuh kemarin. Puluhan ibu dan anak mengantre untuk mendapatkan asupan vitamin tambahan. Vitamin A diberikan dua kali setahun. Periode pertama dilaksanakan pada Februari. Selanjutnya Agustus.



Suplemen itu diberikan serentak se-Surabaya kemarin di 2.822 posyandu. Salah satu yang tampak ramai ada di Posyandu Anggrek I RW 8 Kelurahan Keputih. Tercatat ada 75 balita di kampung tersebut. Semua wajib mengikuti pemeriksaan kesehatan. Berat badan setiap anak ditimbang lebih dulu. Setelah itu pengukuran tinggi badan. Kemudian, anak diberi tetesan vitamin A.

Kepala Puskesmas Keputih drg Dwiana Boediastika mengatakan, pemberian vitamin bertujuan untuk menjamin semua balita mendapat asupan vitamin yang cukup. ’’Kalau vitamin A jelas untuk menunjang fungsi mata,’’ paparnya saat meninjau pelaksanaan posyandu serentak kemarin.

Selain itu, pemantauan kesehatan menjadi poin penting. Dwiana menyatakan tiap bulan memang ada posyandu balita. Namun, karena ada distribusi vitamin A, bulan ini juga dilangsungkan pemeriksaantumbuh kembang anak. ’’Selain vitamin A, obat cacing turut diberikan,’’ ucapnya.

Langkah itu penting untuk mewaspadai adanya stunting pada anak Surabaya. Namun, selama ini belum ada temuan kasus tersebut. ’’Sampai saat ini Sukolilo masih nihil stunting,’’ tegas Camat Sukolilo Amalia Kurniawati.

Dia mengatakan, pihaknya juga punya kegiatan ekstra untuk menjamin ibu hamil di Sukolilo agar selalu terpantau. Ada pelatihan khusus yang diberikan kepada para kader. ’’Ada capacity building yang kami berikan agar mereka terlatih memberikan pendampingan ke warga. Bagaimanapun, mereka inilah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,’’ paparnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Konstitusi Bisa Saja Mengikuti Perkembangan Zaman - Gudang Berita Viral Konstitusi Bisa Saja Mengikuti Perkembangan Zaman
Minggu, 18 Agu 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Mengenang Penulis Cerita Silat Legendaris Asmaraman Kho Ping Hoo (2) - Gudang Berita Viral Mengenang Penulis Cerita Silat Legendaris Asmaraman Kho Ping Hoo (2)
Minggu, 18 Agu 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 #PilihXPANDERPinterBener Sambangi Yogyakarta  - Gudang Berita Viral #PilihXPANDERPinterBener Sambangi Yogyakarta
Minggu, 18 Agu 2019, 16:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print