Sabtu, 23 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 05 Nov 2019, 15:00:18 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Serapan Anggaran Jeblok,Basuki Kumpulkan Anak Buah  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menargetkan dalam satu bulan ini, bisa menyerap anggaran Rp20 triliun. Gegara serapan anggarannya jeblok alias minim pak?

"Kita monitor dalam satu bulan ini harus menyerap Rp20 triliun," ujar Basuki kepada wartawan di Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Basuki menjelaskan, anggaran PUPR baru terserap 60%, bukan di bawah 50% sebagaimana diberitakan sebelumnya. Terkait penyerapan anggaran Kementerian PUPR yang 60% itu, Basuki mengumpulkan seluruh direktur jenderal.


Selanjutnya Basuki menyampaikan bahwa seluruh status proyek pembangunan telah mencapai tahap kontrak. Sehingga pengerjaannya sudah siap dimulai. "(Kita) mempercepat pekerjaan, karena semua (proyek) sudah kontrak," kata Basuki usai menghadiri acara pengukuhan profesor riset di lingkungan Kementerian PUPR.

Pria asal Solo ini mengakui, kecepatan penyerapan anggaran masih lambat, diakibatkan adanya perubahan organisasi. Di mana, seluruh proses pelelangan proyek disatukan dalam satu balai.

"Waktu itu terjadi perubahan organisasi di awal yang mana dulunya lelang digelar oleh masing-masing direktorat, kemudian disatukan dalam satu balai supaya standarisasinya lebih jelas. Perubahan organisasi ini menyebabkan kecepatan penyerapan anggaran berkurang, namun saat ini semua status proyek pembangunan yang dilelang sudah dalam status kontrak semuanya," ujar Basuki.

Basuki menargetkan, penyerapan anggaran kementeriannya sampai akhir 2019 bisa mencapai 90%. Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan, penyerapan anggaran di Kementerian PUPR berada di bawah 50% hingga akhir September 2019.

Minimnya penyerapan anggaran di Kementerian PUPR dikarenakan proyek pembangunan yang memang dikerjakan secara berlanjut dari tahun ke tahun.

Kementerian PUPR sendiri mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp110,7 triliun dalam APBN 2019. Sedangkan dalam APBN 2020, Kementerian PUPR mendapatkan pagu anggaran sebesar Rp120,2 triliun. [tar]




Sumber: inilah.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Serapan Anggaran Jeblok,Basuki Kumpulkan Anak Buah

Tag: News



 Maulid Nabi Perspektif Alquran dan Sunah  - Gudang Berita Viral Maulid Nabi Perspektif Alquran dan Sunah
Sabtu, 23 Nov 2019, 09:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Hadapi Napoli, Milan Harus Bermain 200 Persen  - Gudang Berita Viral Hadapi Napoli, Milan Harus Bermain 200 Persen
Sabtu, 23 Nov 2019, 09:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Besok, HPM Kembali Gelar Honda Fastival  - Gudang Berita Viral Besok, HPM Kembali Gelar Honda Fastival
Sabtu, 23 Nov 2019, 09:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print